POPULAR STORIES

Servis Motor Di Planet Ban, Membuat Mesin Motor Seperti Baru

Servis Motor di Planet Ban, Membuat Mesin Motor Seperti Baru Service motor diberikan dua jenis cairan kimia yang masing-masing diisi ke tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli mesin,

KabarOto.com - Megawali tahun 2019, Planet Ban menghadirkan layanan servis motor untuk para konsumen setianya. Layanan servis motor yang memiliki tagline #Rasamesinbaru# ini terdapat di 960 outlet planet ban seluruh Indonesia. Planet ban sengaja membuat tagline tersebut untuk menggambarkan eksperimen konsumen yang dilakukan Planet Ban.

Layanan service motor di Planet Ban ini memiliki perbedaan dengan bengkel motor lain. Selain tenaga mekanik yang handal, peralatan yang ada juga cukup canggih. Bengkel ini bisa melakukan servis semua jenis motor.

Baca Juga: Multistrada Meluncurkan Ban Motor Dengan Harga Rp190 Ribuan

Cairan kimia yang diisi ke tangki bahan bakar

Layanan ini sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Planet Ban dipenghujung 2018 lalu, dan hanya berlangsung di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Denpasar.

Emanuel Setyadi, Deputy Commercial Division Head Planet Ban mengatakan, ini merupakan terobosan untuk memudahkan konsumen yang ingin melakukan servis motornya tidak perlu menunggu lama, dikerjakan secara cepat namun hasilnya memuaskan.

Layanan ini, konsumen tidak perlu waktu lama untuk servis motor, hanya perlu waktu sekitar 30 menit di luar antrian. Saat servis, motor diberikan dua jenis cairan kimia yang masing-masing diisi ke tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli mesin," jelasnya.

Caption

Z,zCairan yang pertama menurut Emanuel, berfungsi untuk membersihkan kerak-kerak di saluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep.

Sedangkan cairan kedua berfungsi untuk menghilangkan kotoran berupa endapan lumpur dan membersihkan bagian dalam mesin, sehingga performa lebih maksimal. Layanan ini berlaku untuk semua jenis motor, baik injeksi maupun karburator. Layanan servis di Planet Ban hanya Rp125 ribu. Biaya tersebut untuk jasa servis dan oli mesin X-ten.