Sesi Warm Up MotoGP Indonesia 2022, Marc Marquez Highside

Sesi Warm Up MotoGP Indonesia 2022, Marc Marquez Highside Sumber Foto : MotoGP & HRC

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami highside saat menjalani sesi Warm Up Practice (WUP) MotoGP Indonesia, Minggu (20/3).

Sesi WUP yang awalnya berjalan baik-baik saja, mendadak berubah menjadi mimpi buruk bagi pembalap bernomor 93 itu. Di tengah upaya mendapatkan set-up motor yang tepat pada RC213V miliknya, dia mengalami highside di Tikungan 7.

Baca Juga : MotoGP Indonesia 2022 : Sirkuit Mandalika Memiliki Minim Titik Pengereman

Kecelakaan tersebut membuat Marquez terpelanting ke udara dan membuat motornya hancur saat meluncur keras di area gravel.

Marquez mengalami Highside di Tikungan 7 di sesi Warm Up

Marquez sendiri dapat berdiri dan berjalan lalu ia dibonceng dengan skuter menuju Medical Center guna pemeriksaan lebih lanjut. Namun, pembalap berjulukan The Baby Alien itu langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mataram menggunakan helikopter medis.

Kecelakaan itu merupakan yang keempat sepanjang akhir pekan di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, dia terjatuh di tikungan 11 pada sesi FP2. Lalu, dia dua kali kecelakaan di Tikungan 12 dan 13 ketika menjalani sesi kualifikasi (Q1), Sabtu (19/3).

Baca Juga : Dua Kali Jatuh Saat Q1 Di Sirkuit Mandalika, Marquez: Kami Harus Menyerang

“Sepertinya FP1 dan FP3 kondisi treknya campur aduk. Tetapi, ketika trek benar-benar bersih, kami mengalami kesulitan untuk berkendara yang baik. Di sesi Q1 saya mencoba, tetapi saya belum siap. Memang benar bahwa kecelakaan kedua itu karena saya terlalu menggeber motor terlalu maksimal. Saya bertahan di dalam tikungan, ternyata ada area yang kotor dan saya kehilangan daya cengkeram ban depan,” ungkap Marquez usai menjalani sesi Q1.