Setelah Mudik, Jangan Lupa Bersihkan Kabin, Ini Tipsnya!

Setelah Mudik, Jangan Lupa Bersihkan Kabin, Ini Tipsnya! Foto: Kipli

KabarOto.com - Jarak tempuh yang cukup jauh dirasakan para pemudik, mayoritas kabin mobil juga diisi oleh banyak penumpang, dengan kegiatan yang sebagian besar dilakukan di dalam mobil.

Nah, terkadang penumpang atau pengemudi juga makan dan minum di dalam mobil selama perjalanan. Jika sudah begitu, secara tak sadar pastinya meninggalkan bekas makanan dan aroma di kabin mobil.

Solusinya, Dodo selaku Leader dari detailer Otospa di kawasan Cimone, Tangerang mengatakan bahwa membersihkan kabin mobil tak kalah penting dengan eksterior, apalagi pasca mudik seperti sekarang.

Salah satunya adalah debu yang menempel di sektor kabin. "Hal ini bisa disebabkan oleh penumpang yang membuka kaca jendela mobil selama perjalanan mudik," kata pria langsing ini.

Baca Juga: Mantap! Angka Kecelakaan Pemudik 2019 Turun 64%

"Tak hanya itu, biasanya ketika mudik itu membawa makanan atau minuman. Tanpa disadari ada remah-remah, sehingga harus kita bersihkan. Debu juga pasti banyak menempel," kata pria dengan logat Jawa Timur yang kental ini.

Jika sedang senggang, Dodo menyarankan agar sobat KabarOto membersihkannya sendiri dirumah. Namun, jika tak sempat, banyak gerai detailing dan car wash yang menawarkan jasa membersihkan kabin.

"Biasanya paling mudah disapu pakai sapu kecil khusus mobil atau menggunakan alat penghisap debu," tuturnya. "setelah semuanya kembali bersih jangan lupa beri wewangian khusus mobil yang biasa dijual di pasaran agar bau tak sedap karena makanan juga hilang," tutupnya.