POPULAR STORIES

Shell Helix Tawarkan Nonton Langsung MotorGp Jepang 2017

Shell Helix Tawarkan Nonton Langsung MotorGp Jepang 2017 Shell Helix Tawarkan Nonton Langsung MotorGp Jepang 2017 (Foto: Istimewa)

Shell Lubricants Indonesia meluncurkan program promo bertajuk “MENANGKAN & SAKSIKAN LANGSUNG MOTOGP MOTEGI JEPANG 2017 BERSAMA SHELL HELIX PROFESIONAL”. Program ini menawarkan konsumen setia pelumas mesin mobil Shell Helix Profesional di seluruh Indonesia untuk memenangkan kesempatan menyaksikan ajang balap motor dunia secara langsung yaitu MotoGP 2017 di Motegi Jepang pada bulan Oktober mendatang. Di ajang ini, para pembalap MotoGP Ducati akan menunjukkan performa pelumas motor Shell Lubricants. Ducati adalah produsen motor terkemuka dunia asal Italia yang telah lama menjalin kerjasama teknis dengan Shell.

Nantinya, dua orang pemenang yang beruntung dalam program promosi ini akan terbang ke Jepang untuk bergabung dengan tim Shell Helix Profesional dan juga para penggemar MotoGP lainnya dari seluruh dunia. Mereka akan hadir di sebuah ajang balap motor terkemuka dunia yang akan berlangsung di Motegi, Jepang sejak 13 Oktober hingga 15 Oktober mendatang. Seluruh akomodasi perjalanan untuk dua orang pemenang sepenuhnya ditanggung oleh PT Shell Indonesia.

Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia mengatakan bahwa Shell Helix Profesional adalah pelumas mobil paling mutakhir yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan mesin mobil modern. “Kami sangat gembira dapat menghadirkan pengalaman menyaksikan ajang balap MotoGP Motegi ini kepada para pelanggan setia pelumas mesin mobil Shell Helix Profesional, sekaligus dapat berbagi motivasi untuk berinovasi kepada konsumen dan memberikan mereka peluang untuk menyaksikan kinerja pelumas mesin motor Shell Lubricants lebih dekat.”

Lebih jauh Edward mengatakan, “Shell Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan produk pelumas berkualitas bagi para pemilik kendaraan sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan saat ini, termasuk kendaraan dengan mesin berperforma tinggi yang memerlukan spesifikasi khusus dari pabrikannya. Rangkaian pelumas terbaru Shell Helix Profesional yang telah kami luncurkan pada Desember 2016 lalu merupakan wujud inovasi teknologi Shell yang menjanjikan pelumas berkinerja maksimal di segala medan dan teknologi mesin terkini yang mampu menjaga efisiensi bahan bakar dan kestabilan suhu mesin sehingga mesin memberikan performa yang optimal.”

Fendy Hartanto, B2C Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia menambahkan bahwa salah satu produk dalam rangkaian produk pelumas mesin Shell Helix Profesional yaitu Shell Helix HX8 Professional 0W-20 adalah pelumas mesin full sintetis dengan tingkat viskositas 0W – 20 yang sangat cocok digunakan pada mesin mobil modern berbahan bakar bensin yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan membutuhkan standar API SN atau standar kualitas pelumas International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Produk Shell Helix HX8 Profesional 0W-20 memiliki teknologi unggul pembersih aktif Shell yang memberikan banyak keuntungan yaitu 1) membantu membersihkan deposit di dalam mesin yang biasanya menyebabkan menurunnya kinerja mesin, 2) aktif membersihkan endapan sisa pelumas di dalam mesin, 3) melindungi terhadap sludge yang tidak dapat dilakukan pelumas sintetik maupun pelumas mineral lainnya dan membantu memperpanjang usia mesin. Selain itu, produk ini juga telah memenuhi standar ILSAC GF-5 yang berarti meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan memiliki formula rendah penguapan.

“Produk ini dapat memenuhi standar baru yang akan ditetapkan pemerintah Indonesia yaitu standar EURO 4 pada kendaraan yaitu European Emission Standards yang merupakan standar emisi kendaraan bermotor di Eropa yang juga diadopsi oleh beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. EURO mensyaratkan bahwa kendaraan yang baru diproduksi harus memiliki kadar gas buang seperti nitrogen oksida, hidrokarbon, dan karbon monoksida berada di bawah ambang tertentu. Dan produk Shell Helix HX8 Professional 0W-20 mendukukung kinerja mesin untuk memenuhi persyaratan tersebut karena produk ini telah memenuhi standar standar ILSAC GF-5 yang berarti meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan memiliki formula rendah penguapan sesuai dengan kebutuhan mesin mobil modern,” kata Fendy.

Seperti diketahui bahwa Peraturan Menteri (PERMEN) LHK No.p.20/MENLHK/SETJEN/KUM. 1/3/2017, tentang baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe Euro 4 akan segera diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Dengan adanya peraturan ini maka produsen otomotif di Indonesia akan menyesuaikan seluruh produksi mobilnya dengan standar Euro 4 yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. “Kami harapkan produk pelumas Shell Helix Profesional ini akan membantu para pemilik kendaraan bermesin modern untuk menikmati kenyamanan mobilnya karena telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah Indonesia,” ungkap Fendy.

Untuk bisa mendapatkan pelumas Shell Helix Profesional yang memang telah sesuai dengan kebutuhan mesin mobil modern sekaligus berkesempatan untuk memenangkan dan menyaksikan langsung MotoGP 2017, maka para pemilik mobil di seluruh Indonesia dapat mengganti pelumas mesin mobilnya di bengkel yang bekerjasama dengan Shell Lubricants Indonesia yaitu Bengkel Resmi, 1Station, Mobeng dan Shop&Drive. Selanjutnya,”Cukup dengan mengupload struk penggantian ke instagram dengan #DriveOnMotegi atau isi kupon undian dan masukkan ke dalam kotak Undian yang tersedia di bengkel. Para konsumen Shell Helix Profesional sudah bisa mengikuti promo ini,” kata Fendy. Adapun pengumuman pemenang akan dilakukan pada Agustus 2017 mendatang.