POPULAR STORIES

Shell Luncurkan "Shell Helix Professional" Pelumas Mesin Modern, Berperforma Tinggi

Shell Luncurkan "Shell Helix Professional" Pelumas  Mesin Modern, Berperforma Tinggi Shell luncurkan pelumas untuk mesin modern dan perforna tinggi (Foto: Kabaroto/Yudi Atmajaya)

Shell Lubricants, pemimpin pasar pelumas terbesar di dunia selama 10 tahun berturut-turut dan pemilik teknologi terkini Shell PurePlus Technologi secara resmi meluncurkan Rangkain Pelumas baru Shell Helix Professional di Indonesia. Shell Helix Professional adalah pelumas yang di rancang khusus untuk mesin mobil modern dan berperforma tinggi, yang membutuhkan spesifikasi khusus dari pabrikan mesin (OEM), khususnya pabrikan Jepang, Amerika Utara dan Eropa.

Peluncuran Rangkaian Pelumas terbaru Shell Helix yang terdiri dari Shell Helix Ultra Professional AV OW40, Shell Helix HX8 Professional OW20 dan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30 ini dilakukan oleh Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix dan Advance PT Shell Indonesia dan didampingi oleh Fendy Hartanto, B2B Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia.

Acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta Selatan dan dihadiri serta disaksikan oleh ratusan pemilik mobil Jepang dari berbagai komunitas seperti komunitas Honda CRV Club, Honda Brio Club Indonesia, Toyota Avanza Club Indonesia dan Daihatsu Xenia Indonesia Club. Acara peluncuran juga dihadiri oleh para pengelola bengkel resmi OEM dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya.

VP Consumer Brand Helix dan Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio mengatakan, Shell Lubricants senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan produk pelumas berkualitas bagi para pemilik kendaraan sesuai dengan perkembangan teknologi mesin kendaraan saat ini, termasuk kendaraan dengan mesin berforma tinggi yang memerlukan spesifikasi khusus dari pabrikannya. Rangkaian pelumas terbaru ini merupakan wujud inovasi teknologi Shell yang menjanjikan pelumas berkinerja maksimal di segala medan dan teknologi mesin terkini, mampu menjaga efisiensi bahan bakar dan kestabilan suhu mesin sehingga mesin memberikan performa yang optimal.

Fendy Hartanto, B2B Direct Marketing Manager PT Shell Indonesia menambahkan bahwa rangkaian produk pelumas Shell Helix Professional dibuat dengan menggunakan teknologi terkini, seperti PurePlus Technologi dan Active Cleansing Technologi (ACT). Shell PurePlus Technologi mampu mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas yang sangat bening terbebas dari endapan kotor yang biasa ditemukan di pelumas berbahan dasar minyak mentah pada umumnya. Tingkat vikositas yang lebih encer akan menjaga mesin tetap berkinerja maksimal dan efisien baik di temperatur rendah maupun tinggi.

Aliran pelumas yang cepat, akan membuat mesin lebih mudah dinyalakan baik dalam keadaan diam/dingin maupaun panas, sekaligus mengurai gesekan sehingga lebih hemat bahan bakar. Hal ini sangat cocok untuk teknologi Auto - and-go yang di miliki mesin modern. Disisi lain, Active Cleansing Technologi menjadikan pelumas full sintetis mampu menjaga kebersihan mesin sekaligus melindungi mesin dari tumpukan debu dan korosi.

Rangkaian produk pelumas Shell Helix Professional untuk mesin mobil modern berperforma dan berteknologi tinggi ini diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna segala jenis dan tipe mobil buatan Jepang , America Utara dan Eropa. Rangkain Pelumas ini terdiri dari Shell Helix Ultra Professional AV OW40, pelumas full sintetis dengan viskostas OW-40 untuk mesin mobil berforma tinggi dan membutuhkan standar kualitas pelumas Association Des Constructeurs Europeens d'Automobile (ACEA) AE3/B4 ; Shell Helix HX8 Profesional OW20, yaitu pelumas mesin full sintetis dengan tingkat viskositas OW - 20 yang sangat cocok digunakan mesin mobil modern yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dan membutuhkan standar API SN atau standar kualitas pelumas International Lubricants Standardization and Approval Committee (ILSAC).

"Rangkain Pelumas Shell Helix Professional diharapakan dapat membantu menghemat bahan bakar, menjadikan mobil dapat menembus jarak lebih jauh dan ekonomis dengan tarikan lebih halus dan mesin yang lebih bersih," tambah Edward.