Shell Tanamkan Safety Riding Sejak Dini

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 16 Dec 2015 - 05:10
Shell Tanamkan Safety Riding Sejak Dini
Shell menyadari sepenuhnya bahwa semua pihak harus melakukan aksi nyata untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal di jalan yang menjadi salah satu penyebab kematian terbesar. (Foto: KabarOto/Bimo)

Tingkat kecelakaan fatal di jalan raya menjadi perhatian pemerintah belakangan ini. WHO Global Status Report memprediksi bahwa Indonesia tingkat kecelakan fatal yang terjadi di tahun 2013 tak kurang dari 15,3 kejadian. Lalu, bagaimanakah caranya Shell menanamkan safety riding sejak dini?

Demikianlah yang dilakukan oleh PT Shell Indonesia membuat program tanamkan kesadaran semenjak dini melalui kompetisi keselamatan di jalan untuk Sekolah Dasar (SD) se-Jakarta.

Iip Sufriza, Corporate HSSE Manager PT Shell Indonesia mengatakan, Shell menyadari sepenuhnya bahwa semua pihak harus melakukan aksi nyata untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal di jalan yang menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia.

"Sejalan dengan target Sustainable Development Goal yang mencanangkan mengurangi 50% kematian di jalan raya hingga tahun 2020, Shell melakukan penanaman kesadaran untuk berperilaku tertib dan mengedepankan keselamatan di jalan raya semenjak dini melalui kompetisi edukatif ini," ujar Iip.

Menurutnya dengan menanamkan kepada 300 pelajar maka mereka akan menerapkannya kepada keluarga dirumah dan teman-temannya. Sehingga melakukan program yang sudah dijalankan sejak tahun 2009 ini bisa lebih efektif.

Baca Juga: