POPULAR STORIES

Shoei X-Fifteen Corak Marc Marquez MotoGP Jepang 2022 Akan Dijual

Shoei X-Fifteen Corak Marc Marquez MotoGP Jepang 2022 Akan Dijual Marc Marquez menggunakan helm Shoei (Foto: Shoei)

KabarOto.com - Helm Shoei yang digunakan Marc Marquez pada GP Jepang 2022 akan dijual untuk umum. Berbasis dari model X-Fifteen, pelindung kepala ini diberi nama Marquez Motegi 4.

Desainnya penuh dengan cita rasa Jepang, menggunakan basis warna putih, terdapat perpaduan grafis warna hitam, merah, dan emas yang terlihat sangat mewah.

Ada aksen emas di sisi kanan, sementara di atas diberi aksen melingkar, tidak lupa huruf kanji di sisi kiri, serta kucing Maneki Neko atau kucing pemanggil orang di sisi belakang.

Shoei X-Fifteen hadir dengan cangkang terbaru berbahan gabungan fiberglass, serat organic/kaca, dan resin polyester. Adapun bagian cangkang dibentuk dengan spoiler belakang yang lebih rendah dengan penutup stabilizer belakang. Dapat digunakan hingga kecepatan 350 kpj dan memiliki hambatan angin yang lebih kecil sekitar 6,1% dan lift air 1,6%.

Visornya dibekali anti-fog dari Pinlock. Pihak Shoei juga telah melakukan pembaruan di bagian ventilasi sehingga membuat area interior terasa lebih dingin. Bagian busa dilapisi oleh kain Hygra yang dapat menyerap kelembaban dan cepat kering.

Ada fitur selang untuk para pembalap minum, dan sistem keamanan sistem rilis cepat darurat (EQRS) saat mengalami kecelakaan. Penguncian helm ini tentu sudah double-d ring, memiliki sertifikasi ECE 22.06 dan persetujuan homologasi FIM. Memiliki hambatan angin yang lebih kecil sekitar 6,1 persen dan lift air 1,6 persen dari model sebelumnya.

Nantinya helm ini akan dijual mulai dari ukuran XS hingga paling besar XXL. Soal harga, dibanderol 92.400 Yen atau setara Rp 11 jutaan, rencananya akan dirilis bulan September 2023.