Si Unik Migo, Layanan Transportasi Sewa Berbasis Aplikasi Kini Hadir Di Jakarta

Si Unik Migo, Layanan Transportasi Sewa Berbasis Aplikasi Kini Hadir di Jakarta Migo Ebike (Migo)

KabarOto.com - Bisa dibilang, saat ini di kota Jakarta tersedia pilihan layanan transportasi yang sangat beragam, yang bisa dipilih oleh masyarakat. Mulai dari ojek online, Transjakarta, taksi online, hingga yang terbaru adalah Migo Ebike. Yakni Layanan sewa sepeda listrik berbasis aplikasi, yang bisa diunduh melalui smartphone.

Migo Ebike, sebenarnya pertama kali masuk ke Indonesia melalui kota Surabaya di tahun 2017. Lalu di di awal tahun 2019 ini, Migo memutuskan untuk merambah kota Jakarta.

Baca Juga: Sikat Nih! Piaggio Indonesia Lagi Kasih Diskon Sampai Rp 10 Juta

Jakarta dipilih Migo karena kota ini punya masalah pada sektor transportasi. Untuk itu, Migo coba memberi solusi dengan menyediakan layanan sewa sepeda listrik untuk menempuh perjalanan jarak dekat bagi masyarakat urban Jakarta.

Unik! bisa digas layaknya sepeda motor, namun juga bisa digowes

Howard Yu founder dari Migo, memandang 2019 sebagai momen yang tepat bagi Migo untuk menggarap bisnis di Jakarta, karena kota ini bersiap menyambut moda transportasi baru, termasuk LRT dan MRT.

"2019 mendatang akan melihat banyak perubahan di Jakarta. Subway kereta dalam kota juga akan beroperasi. Ini akan mengubah travel Jakarta," ujar Howard dalam keterangan resminya. "Kami menawarkan aplikasi layanan berbagi Ebike pertama di Indonesia! Moda transportasi ini hemat, mudah diakses dan tidak mencemari lingkungan," lanjut Howard.

Bisa disewa melalui aplikasi Rp 3000/ 30 menit

Dalam memberikan layanannya, Migo menggabungkan inovasi sepeda listrik dengan aplikasi smartphone, dan teknologi Internet of Things (IoT). Sejauh ini Howard Yu mengklaim Migo sudah punya 500 sepeda listrik dan 90 stasiun di Jakarta.

Asyiknya lagi, tarif sewanya terbilang cukup murah. Yakni hanya Rp 3.000 per 30 menit. Unit yang telah selesai dipinjam, dikembalikan ke Migo Station. Hal ini mendorong target Migo untuk jadi solusi transportasi ramah lingkungan dengan harga terjangkau di kawasan urban.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Yamaha Berikan Servis Gratis Untuk Sepeda Motor Korban Tsunami

Kedepannya, Migo menargetkan bisa menyediakan 2.000 sepeda listrik dan memiliki 300 stasiun dalam 3 bulan ke depan di Jakarta. "Pada semester pertama 2019, kami menargetkan ada 5.000 Ebike Migo di Jakarta," pungkas Howard.

Berita Terkait

Berita Terkait