POPULAR STORIES

Siap Geber, Astra Honda Racing Team Umumkan Formasi 2021

Siap Geber, Astra Honda Racing Team Umumkan Formasi 2021

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku ingin terus memperkuat komitmennya dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang kompetisi balap bergengsi tahun 2021.

AHM memperkenalkan 12 pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang diakui siap mencetak prestasi di dunia olahraga balap hingga tingkat dunia. Memperhatikan protokol kesehatan dan kebijakan setiap negara, AHM mendukung para pebalap binaannya untuk berlaga di gelaran balap Eropa, Asia, maupun tingkat nasional.

Pada balapan yang digelar di benua Eropa, AHM menurunkan satu pembalap AHRT di kelas CEV Moto3 Junior World Championship, yaitu Mario Suryo Aji. Mario akan menetap sementara di benua Eropa agar dapat mempersiapkan diri pada balapan pembuka yang akan dilaksanakan di Sirkuit Estoril, Portugal bulan April mendatang.

Strategi penjenjangan AHM juga telah dipersiapkan dengan matang untuk mengharumkan nama bangsa di benua Asia. Kawasan ini, pembalap AHRT Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama siap tampil pada ajang TTC menggunakan motor Honda NSF250R.

Baca Juga: Ini Deretan Prestasi Anak Didik Astra Honda Racing Team Di Balap Internasional

Pada balapan ATC 2021 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia MotoGP, AHM mengandalkan pembalap binaannya yaitu Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama untuk bertarung pada gelaran tersebut.

Pada balapan bergengsi ARRC 2021, AHM kembali mengandalkan pembalap AHRT Irfan Ardiansyah dan Rheza Danica Ahrens yang berlaga di kelas Supersports 600cc. Menemani kelas tersebut, AHM juga mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus di kelas AP250.

Baca juga: Daftar Susunan Pengurus IMI Pusat Periode 2021-2024

Tak hanya membina talenta pembalap Tanah Air di lintasan sirkuit, AHM juga melanjutkan pembinaan balap di ajang motocross bersama Delvintor Alfarizi untuk bertanding pada kelas MX2.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, “Kami berupaya terus konsisten mewujudkan mimpi pembalap muda Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kancah balap internasional,” ujar Thomas.