Siap-siap! Honda BR-V Bakal Kedatangan Dua Pesaing Baru

Siap-siap! Honda BR-V Bakal Kedatangan Dua Pesaing Baru Siluet Crossover Mitsubishi (MMC)

KabarOto.com - Segmen Crossover Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air, rasanya bakal semakin semarak. Pasalnya, dalam waktu dekat Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dikabarkan akan mengungkap produk terbaru mereka di kelas tersebut.

Baca Juga: Brio Masih Menjadi Jagoan Penjualan Honda Di Semester Ke-2 Tahun 2019

Kabar itu tersiar dalam siluet gambar yang diberikan MMC. Sosoknya masih tak terlihat jelas, namun bila melihat bagian depannya, mirip dengan milik Mitsubishi RVR/ASX. MMC sendiri baru akan memperlihatkan wujud aslinya, pada 12 November mendatang di Jakarta.

"New Crossover MPV ini merupakan perwujudan brand Mitsubishi Motors, dan memiliki karakter MPV serta Sport Utility Vehicle (SUV)," tulis MMC dalam keterangan resmi yang diterima redaksi KabarOto.com.

Honda BR-V bakal mendapat saingan

Model baru itu juga diklaim bakal memiliki performa berkendara dan ketangguhan layaknya SUV, namun disuguhkan tatanan interior lega sekelas MPV, serta dibekali fitur canggih yang lengkap. "MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi pengunanya di seluruh dunia.".

Hadirnya Crossover MPV Mitsubishi nanti, artinya Honda BR-V bakal dapat saingan baru. Seperti diketahui, saat ini BR-V yang menjadi salah satu produk andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut, sedang asyik bermain di segmen Crossover MPV tanpa pesaing.

Suzuki XL6 bakal datang awal tahun depan

Pada periode Juli-September 2019, Honda BR-V berhasil membukukan penjualan sebanyak 1.356 unit. Tahun depan, Saingan BR-V juga akan datang dari pabrikan jepang lain, yakni Suzuki.

Baca Juga: Mau Tutup, Chevrolet Cuci Gudang Hingga Potongan Rp 80 Juta

Pada awal tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan akan meluncurkan satu varian baru di kelas Crossover MPV yang dikabarkan bernama XL7. Tampilannya tak jauh dari Suzuki XL6, beberapa waktu lalu telah resmi meluncur di India di bawah bendera Maruti-Suzuki.

XL6 dilengkapi dengan mesin K15B SHVS BSVI 1.5L (Smart Hybrid) yang sanggup menghasilkan tenaga 105 dk dan torsi puncak 138 Nm. Seperti MPV premium, konfigurasi tempat duduk Suzuki XL6 adalah 2+2+2, dengan tempat duduk model captain seat di tengah.

Dengan kehadiran produk-produk baru ini, pastinya akan membuat pilihan konsumen di Indonesia makin beragam nih!