POPULAR STORIES

Siap-siap, IIMS Surabaya Bakal Digelar Setelah Lebaran Idul Fitri 2023

Siap-siap, IIMS Surabaya Bakal Digelar Setelah Lebaran Idul Fitri 2023 IIMS

KabarOto.com - Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada akhir bulan Februari 2023 lalu, membuat Dyandra Promosindo melanjutkan penyelenggaraan di Kota Pahlawan, Surabaya dari 31 Mei - 4 Juni 2023.

Pasar otomotif Indonesia khususnya di Jawa Timur, dinilai pihaknya masih menjadi peluang yang menguntungkan. Dengan indikasi kestabilan kondisi ekonomi politik di tahun ini, menjadi salah satu faktor penguat prospek industri dan penjualan otomotif. Dibuktikan dengan jumlah pembelian roda 4 meningkat 18% dari tahun sebelumnya.

Pasar otomotif juga dinilai pihaknya akan lebih bergairah lagi, dengan peluncuran program percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) berupa bantuan Pemerintah dan insentif fiskal, pada 20 Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Tak Sebut Angka Penjualan, Ini Penghargaan Dan Capaian Subaru Selama IIMS 2023

Sejalan dengan program pemerintah, pada IIMS Surabaya juga akan menghadirkan merek peserta yang memiliki kendaraan listrik. Melalui ajang otomotif seperti IIMS Surabaya, diharapkan dapat menjadi media komunikasi dari APM ataupun Pemerintah, dalam menyampaikan dan mempromosikan kendaraan listrik yang dicanangkan sebagai kendaraan masa depan.

IIMS Surabaya juga membawa semangat yang sama, dengan tagline BOOST atau ‘Bringing Opportunity for Otomotive Society Together’. Selama 5 hari penyelenggaran, IIMS Surabaya 2023 akan menampilkan deretan kendaraan roda empat, roda dua, kendaraan listrik, aksesori dan industri pendukung lainnya, yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Baca Juga: 15.622 Unit Kendaraan Terjual Selama IIMS 2023 Berlangsung, Transaksi Rp 5,3 Triliun

Dari program pendukung, IIMS Surabaya akan menghadirkan program komunitas yang dimeriahkan oleh komunitas otomotif asal Surabaya. Pengunjung dapat melakukan test drive dan test ride secara langsung dari merek yang ikut serta.

"Kehadiran IIMS Surabaya di semeseter awal tahun ini, menjadi momentum yang tepat dalam melakukan sosialisasi pengenalan produk kendaraan bermotor. Kali ini kami menghadirkan IIMS Infinite Live, yang menjadi program terbaru di IIMS Surabaya,” ujar Tofani Lazuardi, General Manager PT Dyandra Promosindo.