POPULAR STORIES

Siap-Siap Kawasaki Z H2 Akan Meluncur Segera

Siap-Siap Kawasaki Z H2 Akan Meluncur Segera Sumber : Kawasaki Motors

KabarOto.com – Kawasaki sepertinya sedang dalam perbincangan hangat dikalangan pecinta roda dua. Sebab rumornya akan hadir sebuah Hyperbike baru. Namun bukan generasi baru dari H2 yah, melainkan versi nakednya yang dinamakan Kawasaki Z H2.

Motor ini pertama kali diperlihatkan melalui video silhouette-nya di Youtube channel Kawasaki Motors. Memang bentuk aslinya tidak diperlihatkan secara detail oleh Kawasaki, tetapi setidaknya bisa diketahui bagaimana lekukan seksi motor tersebut.

Spyshot Sumber : Motorcyclesnews.com

Kemungkinan sekilas motor ini merupakan perpaduan dari Z1000 dan Z900, lekukan bodi dari samping punya ukuran tangki cukup besar sehingga tampilannya semakin garang dan mengintimidasi. Lalu berlanjut ke belakang desain dibuat sedikit menukik keatas.

Sementara aura Z900 bisa kita dapat dari model headlampnya, walau penempatannya mirip seperti Sugomi yang agak menunduk. Oh iya, lampu tersebut juga sudah mengusung teknologi LED. Ditambahkan lagi windshield pada bagian atas lampu utamanya untuk melindungi bagian speedometer.

Perihal jantung pacunya, belum ada kejelasan mesin apa yang digunakan. Namun sepertinya mesin 4 silinder DOHC supercharge berkapasitas 998 cc akan digunakan. Tetapi pastinya ada settingan khusus untuk motor ini.

Kalau tenaga pada H2 bisa mencapai sekitar 200 dk dan torsi maksimal 140 Nm, disambung ke girbok 6 percepatan. Kecepatan maksimalnya sendiri bisa menyentuh 400 kpj loh saat dipakai H2R.

Kelengkapan lainnya terdapat fitur elektronik canggih seperti speedometer sudah mengusung model layar TFT, corner management function, traction control, launch control mode, anti-lock braking system (ABS), engine brake control dan quick-shifter, kemungkinan sudah menjadi standar seperti H2.

Dari videonya, motor ini akan diperkenalkan tanggal 23 Oktober 2019 mendatang, dimana hari tersebut bersamaan dengan pembukaan Tokyo Motor Show 2019.

Untuk harga belum ada kejelasan, tapi berkaca dari H2 kemungkinan tidak terpaut jauh berkisar Rp 600 jutaan.

Akan kah Kawasaki Indonesia menjual motor ini, menarik untuk ditunggu nih, Sobat KabarOto boleh mulai minta izin Istri atau mulai nabung sepertinya supaya bisa boyong Z H2 ke garasi kalian.