Siapkan Motormu, Akhir Bulan Ini YRFI Bakal Gelar Jamnas Di Tangerang

Siapkan Motormu, Akhir Bulan Ini YRFI Bakal Gelar Jamnas di Tangerang YRFI, Yamaha

KabarOto.com - Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang merupakan induk komunitas Yamaha terbesar di Indonesia akan kembali menggelar jambore nasional (Jamnas). Mengusung tema 'Bersatu Berjuang Berkembang', acara ini akan diadakan pada 30 November hingga 1 Desember 2019.

Beragam kegiatan akan diadakan dalam Jamnas ini, mulai dari acara hiburan, kegiatan sosial, hingga pelatihan keselamatan berkendara. Fitra Lazuardi, Ketua YRFI Banten dan juga selaku ketua pelaksana Jamnas IV YRFI 2019 mengungkapkan bahwa acara ini juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Nantinya akan ada undian Yamaha Lexi bagi komunitas yang hadir dan sudah mendaftar online. Ada juga donor darah, edukasi safety riding, free check motor Yamaha, apparel, spare parts, test ride, dan kuliner. Untuk masyarakat umum, ada senam massal, lomba mewarnai, dan lainnya. Kami juga akan menampilkan kesenian dan kebudayan dari Banten," kata Fajar.

Baca Juga: YRFI Sudah Ada Di Banten

Tak hanya Jamnas, dalam kegiatan ini juga akan diselenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) III YRFI. Dalam Munas nanti sekaligus akan dilaksanakan pemilihan kepengurusan tingkat nasional yang baru.

"Saya minta doa dan dukungan nya kepada seluruh klub, komunitas, dan riders Yamaha khususnya, semoga event Jamnas IV YRFI dan Munas III YRFI di tahun 2019 ini dapat terlaksana dan berjalan lancar", ucap Muhtasor Abie selaku Ketua Umum YRFI.

Nantinya, acara ini akan berlokasi di Sport Centre Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Banten. Apresiasi turut diberikan oleh sejumlah pihak, salah satunya dari pihak pengelola stadion.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung segala aktivitas dari klub atau komunitas motor, khususnya selama itu dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat umum. Salah satu contohnya dengan memberikan edukasi ataupun pelatihan-pelatihan keselamatan berkendara dan keamanan keamanan lainnya dalam berkendara", kata Tika, perwakilan pihak pengelola stadion.