Simak Cara Tepat Menguras Dan Mengisi Air Radiator Di Mobil

Simak Cara tepat Menguras dan Mengisi air radiator Di Mobil Radiator mobil (foto: ist)

Sistem pendingin pada mobil atau biasa disebut radiator memiliki peran yang sangat penting brosis pada mobil kita. Radiator sendiri berfungsi sebagai pengontrol suhu pada mesin mobil kita brosis. Jika radiator bermasalah bisa bisa mesin akan overheating (suhu terlalu tinggi) ini bisa dapat menyebabkan mesin mengalami gangguan.

Kita juga harus memperhatikan cairan pada radiator brosis. Termasuk dalam menguras dan mengisi air radiator tersebut. Ada cara tepatnya brosis untuk menguras dan mengganti air radiator tersebut. Nih Simak tips cara tepat menguras dan mengisi air radiator di mobil yang telah dirangkum dari astra.toyota.co.id :

Screen Capture astra.toyota.co.id

Pertama,kalian buka dulu baut pembuangan radiator yang berada di bawah radiator lalu tunggu sampai air yang ada di radiator dan mesin terbuang semua. Setelah terbuang semua tutup kembali baut pembuang tersebut dan buka baut buang angin.

Isi air radiator dengan cairan pendingin radiator (radiator coolant). Setelah terisi, tutup baut angin tersebut dan biarkan tutup radiator terbuka. Pada posisi Ac mati hidupkan mesin capai suhu yang ideal. Apabila volumenya berkuranng, tambahkan air radiator sampai batas maksimal lalu tutup kembali radiator.

Pada saat pertama kali kalian mengendarai mobil setelah pengurasan air radiator, cek kembali volume air radiator di tangki cadangan, tambahkan jika kurang.

itulah tadi cara menguras dan mengisi air radiator yang baik. Semoga bermanfaat.

Baca juga: