POPULAR STORIES

Single Riders MC Indonesia, Membernya Tersebar Di Indonesia Dan Luar Negeri

Single Riders MC Indonesia, Membernya Tersebar di Indonesia dan Luar Negeri Inilah beberapa member Single Riders Indonesia saat event Kopdargab ke-2 Pentas Seni dan Budaya di Bandung, Jawa Barat (Foto: Abdi Kurniawan)

Komunitas motor yang mengatasnamakan Single Riders MC Indonesia awal terbentuk dari single riders yang pernah bergabung di komunitas dan yang baru menjadi bikers. Namun kini Single Riders MC Indonesia, membernya tersebar di Indonesia dan Luar Negeri, benarkah?

Single Riders MC Indonesia memiliki Visi dan Misi untuk mencari kebersamaan dan persaudaraan.

"Kita tidak ada aturan baku harus kopdar tiap minggu, tapi ada kopdar bulanan di Sekretariat di kawasan Dago Bandung," papar Bro Dida, Ketua Pelaksana Kopdargab ke-2.

Jurnalis Kabaroto, Bimo Hariyadi menyerahkan stiker media online Kabaroto ke Bro Dida (Foto: Abdi Kurniawan)

Single Riders MC Indonesia telah memiliki 400 member dengan 15 chapter yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti Bandung, Depok, Jakarta Selatan, Kepri, Malang, Kalimantan, Bali bahkan Malaysia dan Singapura.

"Di Disneyland dan Ohio juga ada, mereka lebih dulu terbentuk, tapi mother chapternya tetap di Bandung. Walau kita baru tiga tahun, mereka menganggap kita menjadi Mother Chapter," tambahnya.

Seperti komunitas lain, Single Riders MC Indonesia juga selalu mengadakan kegiatan, seperti sosial, touring dan menjadi support komunitas lain yang menggelar anniversary. (Bimo Hariyadi)

Baca Juga: