POPULAR STORIES

Sirkuit Mandalika Jadi Ajang Pembelajaran Tim AHRT Raih Hasil Positif Di Buriram

Sirkuit Mandalika Jadi Ajang Pembelajaran Tim AHRT Raih Hasil Positif di Buriram Kipli/ AHRT

KabarOto.com - Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi Asia Road Racing Championship kelas Asia Production (AP) 250 dengan hasil positif.

Bahkan hasil tersebut berbuah dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya pada balapan perdana ARRC 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (25/03).

Pada kelas tersebut, para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menguasai jalannya balapan dengan mengisi posisi 3 besar.

Rheza Danica Ahrens pun sanggup melesat dengan memimpin balap dan terus menjaga ritme hingga balapan selesai.

Veda Ega Pratama yang menjadi bintang bersinar yang baru juga memulai balapan dari posisi kedua, dan berhasil bertahan dari gempuran rival-rivalnya hingga bendera finis dikibarkan.

Baca juga: Pembalap Astra Honda Racing Team Harumkan Nama Tanah Air Di Balap Mandalika

Sedangkan Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi pertama juga harus bertarung dengan rival-rivalnya dari negara lain dan harus puas selesaikan balap di posisi 3.

Mereka pun mengaku, prestasi tersebut tidak lepas dari andil AHRT dalam balap yang dilakoninya pada sirkuit Mandalika, Lombok.

"Saya mulai menguasai ritme balap di sirkuit Mandalika, yang dikenal 'tricky' oleh beberapa pembalap luar negeri, banyak pembelajaran yang bisa saya ambil dari balap di sirkuit itu (Mandalika) dan mengaplikasikannya ke balap selanjutnya seperti Buriram ini," ujar Rheza Danica Ahrens sewaktu menjawab pertanyaan KabarOto.

Baca juga: Astra Honda Motor Gelar Mudik Bareng 2023, Simak Caranya

"Saya hanya berusaha untuk menjaga konsentrasi agar tidak melakukan kesalahan sendiri. Usaha saya pun berhasil pada race 1. Saya bisa lepas dan menjaga irama balap saya dengan baik sampai akhirnya finis terdepan," tambahnya.

Senada dengan Rheza, Veda Ega Pratama yang finis di posisi kedua mengaku sangat menikmati balapan perdananya. "Meski saya harus jalani balap lewat penalti akibat insiden, saya bisa pertahankan ritme dan beri penampilan terbaik," ujarnya.