POPULAR STORIES

Sirkuit Tembong Jaya, Banten Siap Gelar Kejurnas IXOR 2018 Pekan Ini

Sirkuit Tembong Jaya, Banten Siap Gelar Kejurnas IXOR 2018 Pekan Ini Ikatan Motor Indonesia telah mengumumkan beberapa perubahan untuk balap IXOR 2018. (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Gelaran pembuka kejuraraan nasonal Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2018 akan dihelat di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten, akhir pekan ini. Menurut rencana, balap mobil ini akan diselenggarakan sebanyak empat seri di sepanjang tahun 2018.

Hariono, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat mengatakan, putaran pertama Kejurnas Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2018, akan berlangsung di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten. Sementara untuk tiga seri berikutnya kemungkinan besar akan tayang di Paramount, Gading Serpong.

"Ini lokasinya tidak jauh dari tempat yang lama, tepatnya di lahan yang sempat dipakai untuk latihan tim motocross MXGP Indonesia kemarin," ujar Hariono. Sirkuit Tembong Jaya terakhir kali event kejuaraan yang sama digelar pada tahun 2016 lalu. IMI Banten selaku tuan rumah menyatakan kesiapannya setelah didaulat menjadi seri pembuka kejurnas IXOR 2018.

Baca Juga: Kejurnas Sprint Rally 2018 Seri 3 Gading Serpong Diundur Menjadi 11-12 Agustus

"Begitu mendapat kabar bahwa akan ada kejurnas speed offroad, kami langsung lakukan koordinasi dengan tim untuk merapikan dan membersihkan sirkuit Tembong Jaya yang kondisinya sudah penuh dengan rumput, ilalang, dan paling banyak adalah sampah kelapa," ujar Tubagus Roy Fachroji Basuni, Ketua Umum IMI Banten.

Untuk menggelar seri pembuka IXOR 2018, sirkuit tersebut kini sudah siap 100%. Sebelumnya pada Januari lalu, Ikatan Motor Indonesia telah mengumumkan beberapa perubahan untuk balap IXOR 2018. Di mana ada dua yang menjadi sorotan dalam perubahan kalender balap mobil tersebut. Pertama adalah mengenai spesifikasi mobil yang digunakan, dan yang kedua adalah waktu penyelenggaraan.