POPULAR STORIES

SIS Janji Segera Hadirkan Ertiga Diesel Matic Di Indonesia

SIS Janji Segera Hadirkan Ertiga Diesel Matic di Indonesia Suzuki Ertiga diesel

Kabaroto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pihaknya akan segera meluncurkan Suzuki Ertiga diesel hybrid dengan transmisi otomatis di Tanah Air.

Perlu diketahui juga, saat ini gacoan Suzuki untuk model Low Multi Purpose Vehicle (MPV) bermesin diesel hybrid dengan transmisi manual belum lama diluncurkan. Mobil tersebut hadir di Indonesia dalam bentuk utuh (completely build-up/CBU) dari India.

“Kami pastikan Ertiga diesel matic akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia. Tapi untuk waktu pastinya kita belum tentukan,” kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra, Jumat (5/5).

“Ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) atau GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) kita jadikan sebagai clue untuk mobil tersebut,” lanjutnya lagi.

Dikatakan Dony, untuk saat ini Suzuki Ertiga diesel yang hadir di Indonesia seluruhnya masih diimpor dari India. Namun tak menutup kemungkinan pada waktunya nanti bisa dirakit di Tanah Air.

"Saat ini kami baru bisa katakan Ertiga diesel manual dan Ertiga diesel matik ada kemungkinan diproduksi di Indonesia. Tak melulu mengandalkan impor dari India untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita,” jelasnya.

“Tapi kembali, kami belum bisa katakan waktu pastinya. Tunggu saja kabar berikutnya dari kami,” tutup Dony.