SIS Lepas Jamnas ERCI 2015

SIS Lepas Jamnas ERCI 2015 PT SIS Lepas ERCI Nasional 2015, Pelepasan keberangakatan ERCI ini diikuti oleh 55 mobil (Foto Dokumentasi PT SIS)

Kabar Oto Komunitas Mobil- Ertiga Club Indonesia (ERCI) menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) 2015. Event ini diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun Suzuki Ertiga ketiga. Mereka melakukan konvoi darat dari Jakarta menuju Bali.

Keberangkatan ERCI chapter Jabodetabek dilepas dari kantor PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Wisma Indomobil jalan MT Haryono Kav.8, Jakarta Timur. Club komunitas Suzuki Ertiga yang berdiri dibawah payung "Keluarga Ertiga" naungan PT SIS. Puncak acara, mereka para komunitas ERCI merayakannya di Bali, pada tanggal 14-16 Mei 2015 lalu.

Pelepasan keberangakatan ERCI ini diikuti oleh 55 mobil yang tergabung dalam ERCI chapter Jabodetabek. Sebelumnya, telah dilepas rombongan ERCI chapter Aceh, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan. Rencananya, terdapat 333 unit Ertiga yang akan berkumpul dari masing-masing chapter yang ada di 33 kota di Indonesia dalam acara Jamnas ERCI 2015 ini. Perwakilan ERCI di 33 daerah tersebut diantaranya, Aceh, Sumut, Riau, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Serang Cilegon, Pandeglang Rangkas, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon, Bandung, Pantura K, Pantura G, Semarang, Solo, Jogja, Kalbar, Kaltim, Kalteng, Sulawesi, Bali dan Ambon.

Perwakilan terjauh adalah Aceh dengan jarak tempuh jalan darat 3.685 KM dengan waktu tempuh sekitar 6 hari. Saat ini ERCI sudah memiliki 3.333 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Ambon, dan tidak tertutup kemungkinan akan terus menyebar hingga Marauke. PT. SIS sendiri mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan berbagai kebutuhan konvoi ini diantaranya free check kendaraan dan juga service car selama perjalanan untuk meminimalisir gangguan dalam perjalanan. PT. SIS juga menyediakan lokasi istirahat di diler-diler Suzuki yang ditemui sepanjang perjalanan menuju pulau Bali.

Seperti yang disampaikan Aris Indratmojo, Head of 4W Brand Development PT SIS pada saat acara pelepasan, berharap agar acara ini berjalan dengan lancar.

"Kami, PT. SIS mendukung kegiatan positif komunitas mobil Suzuki yang diadakan oleh Ertiga Club Indonesia (ERCI) melalui acara 'Jambore Nasional ERCI 2015' dan kami mengucapkan selamat jalan bagi teman-teman ERCI. Tetap utamakan keselamatan berkendara. Semoga seluruh peserta tiba ditujuan dengan selamat dan tetap bersenang-senang," tutur Aris.

Pada saat yang sama, Hendar Prasetyo, Ketua Umum Ertiga Club Indonesia, menyampaikan apresiasinya atas dilakukannya Jamnas ERCI 2015 ini. Ia sangat terima kasih atas dukungan dari PT SIS terhadap pelaksanaan Jamnas 2015. Ia berharap seluruh tatanan kegiatan berjalan dengan lancar. Mari kita sukseskan acara ini dengan semangat yang tinggi hingga sampai tujuan," ujar Hendar.

Dukungan PT SIS terhadap Jamnas ERCI 2015 ini merupakan bentuk komitmen dari Suzuki Indonesia untuk membina hubungan erat dengan klub mobil Suzuki. Selama 40 tahun lebih eksistensinya, Suzuki dikenal sebagai salah satu brand otomotif terdepan di Indonesia, terutama akan slogan globalnya Way of Life. Slogan tersebut mengekspresikan “Excitement” yang dihasilkan dari nilai inti brand Suzuki, yakni Spirit, Straightforward, Sporty and Value. (aku)