POPULAR STORIES

Skoda Siapkan SUV Dan Hatchback Listrik

Skoda Siapkan SUV dan Hatchback Listrik Skoda Vision E (foto: Autoevolution.com)

Kabaroto.com- Skoda, yang berada dibawah naungan Volkswagen Group, menyiapkan serangkaian model listrik untuk bersaing dipasar mobil listrik yang semakin sengit. Mobil listrik Skoda nantinya akan dibangun menggunakan platform MEB yang juga akan mendasari mobil listrik Volkswagen ID dan model listrik Audi.

Mengutip laman Autoevolution, Rabu (16/8/2017) model listrik pertama dari Skoda adalah SUV listrik yang menjadi versi produksi dari konsep Vision E. Diposisikan antara model Karoq dan Kodiaq, SUV listrik Skoda diperkirakan meluncur kepasaran ditahun 2020 mendatang.

Baca Juga:

Belum diketahui nama apa yang akan dipakai oleh Skoda. Namun, menurut data merk dagang yang terdaftar di Kantor Properti Intelektual Uni Eropa menunjukkan ada beberapa nama yang tersedia seperti Amiq, Eliaq atau Anuq.

Skoda Vision E

Model listrik kedua dari Skoda adalah hatchback listrik Skoda Felicia E. Model listrik ini akan hadir dengan ukuran sedikit lebih kecil dari model Skoda Octavia.

Dalam hal teknis Skoda akan meminjam motor listrik belakang yang ada pada Volkswagen ID. Menurut rencana Skoda Felicia E akan meluncur setahun setelah SUV listrik dijual dipasaran.