POPULAR STORIES

Skuter Listrik Mungil Gemopai Miso Bisa Angkut Bagasi 125 Kilogram!

Skuter Listrik Mungil Gemopai Miso Bisa Angkut Bagasi 125 Kilogram!

KabarOto.com - Kendaraan bertenaga listrik mendapatkan cukup banyak perhatian. Salah satu negara yang gencar melakukan perubahan pada sistem gas buang kendaraan ialah India dengan meluncurkan skuter listrik Gemopai Miso.

Beberapa pabrikan kendaraan listrik menghadirkan model andalannya di negara Bollywood. Seperti dilansir Motorbeam, Senin (29/6), Miso e-scooter merupakan usaha patungan dari Goreen E-Mobility dan Opai Electric. Mereka mempromosikan kendaran listrik untuk mobilitas mikro di India.

Perusahaan telah mulai menerima pemesanan skuter listrik di 60 diler mulai Juli mendatang. Untuk menarik peminat, pabrikan juga menawarkan layanan gratis selama 3 tahun. Daya jelajah skuter listrik ini mencapai 75 km saat baterai terisi penuh. Pengisian daya, baterai membutuhkan waktu 2 jam dari 0 hingga 90 persen.

Baca Juga: MV Agusta Bakal Hadirkan Banyak Kejutan, Tipe Baru Sampai Motor Turbo Dan Skuter Listrik

Kecepatan maksimum yang bisa dicapai kendaraan ini hanya 25 hingga 35 kpj. Beberapa fitur diberikan untuk menambah kenyamanan pengguna, termasuk suspensi, indikator baterai LED dan baterai Li-ion 1 KW. Tersedia 4 pilihan warna, terdapat dua varian yang bisa dipilih. Perbedaan keduanya terletak pada bagasi. Bagi pengendara yang membutuhkan bagasi, skuter ini menyediakan kapasitas bawaan hingga 125 kg.

Namun, pengendara yang tak memerlukan hal tersebut bisa memilih model lain yang tak memiliki bagasi bawaan. Khusus di India, Miso tak memerlukan SIM untuk untuk berkendara. Karena itu, kendaraan ini dinilai mampu menarik perhatian calon konsumen yang mencari skuter mungil untuk mobilitas pribadi. Terkait harga. Gemopai Miso dibanderol Rs. 44.000 atau setara 8 jutaan rupiah.