Skuter Sport Yamaha X-Max 300 Resmi Meluncur

Acrul Affandy
Acrul Affandy 19 Oct 2016 - 06:10
Skuter Sport Yamaha X-Max 300 Resmi Meluncur
Yamaha X-Max 300 dilengkapi mesin 300cc berteknologi Blue Core, teknologi efisiensi dan performa yang rendah emisi dari Yamaha, yang telah memenuhi standar emisi Euro4. (Foto: Istimewa)

Yamaha Eropa resmi luncurkan skuter matik Yamaha X-Max 300. Model yang disebut sebagai sport Scooter itu berbasis dari X-Max 250, mengadopsi teknologi Blue Core, Smart Key keyless ignition dan Traction Control System (TCS).

Skuter matik Yamaha ini memang populer di Eropa, dan jajaran Max, berkapasitas 125-530 cc menguasai lebih dari separuh penjualan skuter Yamaha di pasaran Eropa. Sebanyak 130.000 unit Max series telah terjual di Eropa dalam kurun waktu 11 tahun.

Yamaha X-Max 300 dilengkapi dengan mesin 300cc berteknologi Blue Core, teknologi efisiensi dan performa yang rendah emisi dari Yamaha. Mesin telah memenuhi standar emisi Euro4. Kinerja mesin dengan friksi yang rendah, sehingga mengurangi powerloss. Sedangkan injeksi bahan bakar dibuat atomized dan pengaturan sudut injeksi sedemikian rupa, agar merata campuran udara dan bahan bakarnya, menghasilkan pembakaran yang sempurna. Sementara manajemen mesin dengan mapping presisi agar tenaga bisa dihasilkan hampir merata pada setiap putaran mesin.

Pada sisi desainnya sendiri, Yamaha X-Max 300 didukung sasis yang menawarkan handling sport, dengan lampu utama LED twin-eye, dan sebuah lampu yang terpisah. Dan garis body seperti keluarga Max lainnya. Kesan sport yang kental ditampilkan, terlihat pada panel meter dengan speedometer dan tachometer analog. Ditambah dengan display multi fungsi.

Yamaha X-Max 300 dilengkapi suspensi teleskopik clamp ganda dan shockabsorber ganda di bagian belakangnya. Selain untuk menguatkan kesan sport sekaligus menjamin stabilitas dalam kecepatan tinggi. Didukung dengan ukuran ban besar 15 inchi di depan dan 14 inchi di bagian belakang.

Ada beberapa fitur pintar yang disematkan pada Yamaha X-Max 300 seperti Smart keyless ignition, sistem kontrol traksi, dan iluminasi full LED. Pada bagian belakang desain rangkaian lampu belakang X-Max unik seperti membingkai kotak lampu belakang, untuk petunjuk bagi pengguna lalu lintas lainnya sekaligus menunjukkan kelas premium.

Yamaha X-Max 300 dilengkapi ruang penyimpanan besar di bawah joknya, yang muat 2 helm full face ditambah denagn barang lainnya.

Baca Juga: