POPULAR STORIES

Skutik Generasi Baru Yamaha New Grand Filano

Skutik Generasi Baru Yamaha New Grand Filano Thailand Yamaha Motor Co resmi meluncurkan skutik generasi baru New Grand Filano. (Foto: Yamaha)

Kabaroto.com - Thailand Yamaha Motor Co resmi meluncurkan skutik generasi baru New Grand Filano. Hadir dengan status facelift, Yamaha memberikan beberapa ubahan dengan penambahan warna baru agar skutik New Grand Filano ini lebih berwarna dan moderen.

Masih dengan model terdahulu, fitur andalan generasi baru New Grand Filano yakni sudah mengusung lampu belakang LED, lampu depan halogen light 12v 35w, day time running light (DRL), speedometer LED komunikatif dengan tambahan ECO indicator.

Jantung tetap diperkuat dengan mesin 125cc yang memiliki tenaga maksimum 8,2 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Sudah berteknologi Blue Core dan dengan perbandingan kompresi mencapai 11:1.

Pendinginan mesin diklaim sangat baik dengan memaksimalkan kipas besar. Bagian dalam mesin disempurnakan dengan DiAsil Cylinder & Forged Piston, oil jet piston cooler. Offset Cylinder mengurangi friksi dan vibrasi, mampu mendistribusikan power secara maksimal.

Hal ini juga membantu mengurangi konsumsi bahan bakar. Efisiensi pembakaran meningkat, mengurangi polusi, ramah lingkungan. Satu liter bensin mampu menempuh 60 km. Selain bensin dapat menenggak etanol dan semua jenis E85.

yamaha

Generasi baru New Grand Filano tersedia dalam dua tipe yakni Supremo yang terdiri dari pilihan tiga warna, merah/putih, biru/hitam dan abu-abu/hitam. Serta gaya Classico yang tersedia dalam pilihan abu-abu/hijau dan kuning/abu-abu biru.

Soal harga baik tipe Supremo dan Classico sama-sama dibanderol sekitar 52 ribu baht Thailand atau setara Rp 20,37 juta. Namun harga akan membengkak jika konsumen ingin mendandani motornya dengan aksesori resmi.