POPULAR STORIES

SMK Al Farisi Antusias Dengan Kurikulum TSM Honda

SMK Al Farisi Antusias Dengan Kurikulum TSM Honda Handi Hariko, Senior Manager Technical Service & Training Dept PT AHM kunjungi lab praktek TSM SMK Al Farisi (foto: Alif / KabarOto)

Setelah secara resmi ditetapkan pada 25/08 2015 lalu oleh PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai salah satu SMK yang menjalankan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda, SMK Al Farisi yang berlokasi di Kabupaten Garut Jawa Barat menyambut penetapan ini secara Antusias.

Hal ini dikarenakan SMK Al Farisi merasa terbantu oleh pihak Honda agar nantinya lulusan jurusan teknik sepeda motor di SMK Al Farisi mampu bersaing di dunia kerja karena sudah mengenal teknologi terbaru sepeda motor khususnya sepeda motor merk Honda. “Ini langkah awal untuk kami bisa mengaplikasikan teknologi terbaru Honda melalui KTSM Honda. Sebelumnya, jurusan teknik otomotif kami di sini masih konvensional, dengan masuknya Kurikulum TSM Honda anak didik kami jadi bisa lebih bersaing di dunia industry otomotif sepeda motor karena kami sudah memiliki prasarana belajar teknlogi terbaru, terima kasih karena AHM dan DAM bisa merealisasikannya,” sahut Ayi Miftah, Kepala sekolah Al Farisi.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development PT DAM, Handi Hariko, Senior Manager Technical Service & Training Dept PT AHM, Ayi Miftah, Kepala sekolah Al Farisi (foto: Alif/KabarOto) 

Ungkapan rasa antusias dan ucapan terima kasih SMK Al Farisi tidak lepas karena selama ini PT DAM selalu mendukung kegiatan pendidikan di SMK AL Farisi, jauh sebelum diadakannya jurusan TSM Honda, hal ini bisa dilihat dari digelarnya service ekonomis yang diadakan AHHAS Garut bersama beberapa murid yang telah praktek di AHHAS dan juga di gelarnya pelatihan safety riding oleh PT DAM. “kami sudah sering sekali bekerjasama dengan PT DAM menggelar service ekonomis dan pelatihan Safety riding untuk para guru, siswa bahkan lingkungan sekitar sekolah, ditambah dengan di Bukanya jurusan TSM Honda di SMK kami, secara tidak langsung hal ini dapat menarik calon siswa – siswi baru yang tertarik dengan jurusan TSM, karena kami memakai Kurikulum TSM milik Honda,” ungkap Ayi.

 

Serivce ekonomis yang digelar di SMK Al Farisi (foto: Alif/KabarOto) 

Kerjasama antara PT DAM dan SMK Al Farisi akan terus berkelanjutan, Honda yang diwakili oleh PT DAM distributor utama sepeda motor Honda akan selalu menampung lulusan TSM Honda di semua wilayah Jawa Barat untuk dapat bekerja sebagai Mekanik – Mekanik di seluruh AHHAS se Jawa Barat. “Pihak Honda akan selalu mengutamakan lulusan TSM Honda untuk dapat bekerja di AHHAS maupun di Pabrik-pabrik seped Motor Honda”, jelas Yudi Heriyadi, Manager Technical Development PT DAM.

 

Siswi SMK Al Farisi lakukan pelatihan safety riding (foto: Alif/KabarOto)

Dengan begitu, pihak AHM dan DAM berharap lulusan SMK bisa langsung siap bekerja di AHASS dan melayani konsumen Honda. Namun, tujuan terbesarnya adalah agar setiap lulusan KTSM Honda bisa menjadi pengusaha dan membuka bengkel secara mandiri.

Baca juga: