POPULAR STORIES

Solid Metal Snake, Charger Ular Mobil Listrik

Solid Metal Snake, Charger Ular Mobil Listrik olid Metal Snake bekerja mencari dan menancapkan diri ke lubang daya baterai dengan menekan tombol "Play" (Foto: dailymail)

Perusahaan Tela Otor yang dimiliki oleh Elon Musk pamerkan teknologi terbarunya. Apa itu? Iya, alat pengisi ulang daya baterai dari mobil listrik. Lalu, bagaimana solid metal snake itu bekerja?

Canggihnya alat tersebut dapat bergerak sendiri menyerupai ular tanpa bantuan manusia seperti yang dilansir dalymail. Kecanggihan teknologi itu seakan berada di film film fiksi ilmiah yang memiliki teknologi canggih. Charger yang seakan seperti ular tesebut dinamai dengan Solid Metal Snake.

Inovasi terbarunya itu diumumkan Tesla melalui sebuah video yang diunggah di Twitter resmi Tesla. Dalam video singkat tersebut memperlihatkan kabel pengisian daya baterai pada mobil listrik tersebut dapat bergerak sendiri dan menancap pada lubang untuk pengisian daya tanpa bantuan manusia.

Penelitian terhadap teknologi canggih ini memang telah dilakukan Tesla sejak Desember 2014 lalu. Pada akhir Desember 2014 lalu Musk sempat berkicau di Twitternya dan mengumumkan soal pembuatan Solid Metal Snake tersebut.

"Ngomong-ngomong, kami sedang dalam proses pembuatan sebuah pengisi daya ulang yang bisa bergerak secara otomatis dan langsung terhubung ke mobil seperti seekor ular logam yang padat," cuit pemilik nama akun @elonmusk itu.

Solid Metal Snake bekerja mencari dan menancapkan diri ke lubang daya baterai dengan menekan tombol "Play" dan langsung bergerak lihai untuk mengisi daya ulang mobil. Manusia tidak perlu ikut campur tangan manusia dalam proses pengisian daya ulang.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait