Solid Simple Ring 17 Cianjur Salurkan Hobby Melalui Thailook Style

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 11 Oct 2016 - 04:11
Solid Simple Ring 17 Cianjur Salurkan Hobby Melalui Thailook Style
Tujuan dibentuknya Solid Simple Ring 17 Cianjur yaitu menjadikan suatu komunitas motor yang resmi, dan dengan mekanisme komunitas yang profesional. (Foto: KabarOto/Ahmad Djainudin)

Komunitas motor yang menganut aliran Thailook Style ini bernama Solid Simple Thailook Style Ring 17 (SSR 17) Cianjur, memiliki member sebanyak 35 orang yang kesemuanya pecinta Thailook Style. Yuk kita tengok liputan media online kabaroto yang fokus kepada komunitas motor SSR 17 Cianjur.

Terbentuk 29 September 2015, SSR 17 Cianjur dibentuk karena kesamaan hoby di dunia Otomotif khususnya modifikasi yang mengusung Thailook Style. Dengan para membernya yang menggunakan berbagai jenis motor (all variant), maka dibentuklah komunitas, dengan domisili para membernya yang berasal dari wilayah Cianjur dan sekitarnya dan terbentuklah SSR 17 Cianjur.

"Tujuan dibentuknya Solid Simple Ring 17 Cianjur yaitu menjadikan suatu komunitas motor yang resmi, dan dengan mekanisme komunitas yang profesional. Melatih kedisiplinan, loyalitas, serta menumbuhkan kerjasama yang baik antar member dalam segala kegiatan. Menumbuh kembangkan sumber daya manusia untuk menjadi kreatif, inovatif dengan berbagai kegiatan yang positif. Dan mewadahi para member yang hoby akan modifikasi, terutama Thailook Style, agar dunia modifikasi semakin berkembang dan tidak mati," ungkap Bro Aldi kepada media online KabarOto pada saat acara anniversary pertama SSR 17 Cianjur di Villa Pandawa, Cianjur, Jawa Barat.

SSR 17 Cianjur juga memiliki visi menjadi komunitas motor yang dikenal baik oleh masyarakat luas, berpedoman terhadap landasan, adat SSR17 Cianjur, serta menjalankan peraturan kepolisian, dan mampu menjadi komunitas motor besar dan terkenal dalam hal positif. Dan dapat menyalurkan hoby modifikasi di tanah air. Sedangkan untuk misinya sendiri komunitas SSR 17 Cianjur menjadikan komunitas sebagai wadah para biker's agar tidak melakukan hal negatif dan menjadi genk motor. Membawa SSR 17 Cianjur menjadi komunitas motor yang berkembang dan maju. Selalu mengedepankan kepentingan umum. Mengikuti dan memperoleh berbagai penghargaan dalam segala kegiatan, yang diselenggarakan untuk menjaga nama baik SSR 17 Cianjur.

Komunitas SSR 17 cianjur memiliki alamat kopi darat di Jalan raya Cokroaminoto Cianjur, tepatnya di pelataran Dealer Duta Honda Cianjur, kopdar rutin setiap malam Minggu pukul 20.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. SSR 17 Cianjur juga telah beberapa kali mengadakan kegiatan sosial yang diantaranya, membagikan takjil gratis pada saat bulan suci ramadhan, penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam, dan yang pastinya para member SSR 17 Cianjur tidak pernah sungkan menolong para pengendara lain di jalan saat kendaraannya mengalami trouble atau mogok.

SSR 17 Cianjur saat ini di ketuai oleh bro Aldi SP, wakil ketua bro Rahmat S, Bendahara Bro Dwiky dan Bro Egi M, Humas Bro Vikri H, Keamanan Bro Alvan, Peralatan Bro Febry, Divisi touring Bro Ripaldi, Bro Sandy, Bro Aldi, Bro Daseng, Bro Acep dan Bro Renaldy.

Baca Juga: