POPULAR STORIES

Solusi Jitu Atasi Kaca Mobil Berembun

Solusi Jitu Atasi Kaca Mobil Berembun

Suhu dingin pada musim hujan membuat kaca mobil seringkali berembun. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya?

Kaca mobil yang berembun membuat jarak pandang Anda di dalam kendaraan menjadi terbatas dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Ada berbagai cara untuk mengatasi kaca mobil yang berembun. Pertama dengan menggunakan shampo. Shampo merupakan bahan yang cukup mudah ditemukan di pasaran.

Cara penggunaannya adalah dengan megoleskan shampo tanpa dicampur dengan air ke kaca mobil bagian dalam. Setelah itu ratakan dengan kanebo lembab dengan gerakan searah. Namun, ingat untuk mengelapnya kembali dengan lap bersih setelah cuaca cerah.

Kedua, menggunakan cairan anti kabut. Bagi Anda yang memiliki belum pernah mendengarnya, cairan anti kabut ini dapat anda beli di toko perlengkapan mobil. Anda cukup menyemprotkan cairan ini ke kaca bagian dalam dan mendiamkannya untuk beberapa saat. Setelah itu, gunakan kain kering dan lap dengan gerakan searah.

Terakhir, menggunakan tembakau rokok. Cara menggunakan tembakau ini adalah dengan mengusapkannya pada kaca. Tetapi ingat untuk tidak mengusap kaca dengan terlalu keras supaya kaca mobil anda tidak tergores.

Berita Terkait

Berita Terkait