South City, Ajang Kumpulnya Komunitas Motor di Malam Hari

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 15 Sep 2015 - 08:42
South City, Ajang Kumpulnya Komunitas Motor di Malam Hari
South City merupakan tempat berkumpulnya para bikers di malam hari. Bikers menikmati suasana yang hanya diterangi dengan pancaran lampu jalan. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Jalan ini menjadi ajang para komunitas memarkirkan motornya. Para bikers yang menunggangi motor tersebut berkongkow ria di South City. Seperti apakah south city ini, sebagai ajang kumpul komunitas?

Terlihat puluhan bahkan ratusan motor mondar-mandir setiap harinya. Jalan ini menghubungkan antara kota Tanggerang Selatan, Banten dan Cinere, Depok. Tempat yang bernama South City ini tergolong baru, belum ada setahun. Namun pengembang memiliki konsep yang unik dan membuat orang tertarik untuk melintasinya. Jalanan berliku dan halus membuat pengendara motor dan mobil nyaman. Disini terdapat jembatan lebar bernama Golden Bridge.

Pilar-pilar berwarna emas berdiri kokoh ditengah jembatan untuk membatasi jalan. Jembatan ini pula yang menjadi perbatasan antara propinsi Banten dan propinsi Jawa Barat. Suasana makin menarik dan romantis jika dilalui pada malam hari. Lampu jalan kuning memancarkan sinarnya dari atas tiang nan tinggi. Ditiap sudut Nampak beberapa motor dijejerkan rapi.

Ya, tempat ini menjadi salah satu pilihan bagi komunitas motor untuk berkumpul dan kongkow bersama. Beberapa diantara mereka ada yang memajang spanduk komunitasnya, ada juga yang tidak. Walau banyak komunitas motor menjajakan kakinya ditempat ini namun tidak terlihat hingar bingar kebut-kebutan. Hanya suara bising knalpot mereka yang melintas. Tempat yang bernama Eat Republic ini letaknya di Pondok Cabe, Tanggerang Selatan.

South City sebenarnya adalah komplek perumahan yang memiliki tempat kuliner bernama Eat Republic. Namun karena pengembang menciptakan jalan raya nan besar, dan suasana yang menyenangkan, membuat puluhan komunitas betah untuk nongkrong di jalan ini.

Pihak keamanan pun memberi kebebasan kepada mereka untuk kongkow, namun ada batas waktu yang ditentukan oleh pihak keamanan. Biasanya jika jam menunjukan pukul 23.00 patroli keamanan akan menyisir jalan dan mempersilahkan komunitas itu untuk membubarkan diri. Karena akan mengganggu warga yang berada di perumahan itu.

South City memang selalu menjadi pilihan bagi komunitas motor untuk kopi darat sekadar kongkow dan berdiskusi menentukan program dan tujuan touring selanjutnya. Bagi Bro and Sist yang tinggal di Tanggerang Selatan, Depok, Cinere dan sekitarnya, cobalah lewat ditempat ini dan rasakan sensasinya.

Baca Juga: