POPULAR STORIES

SPBU Pertamina Kompak Di Mentawai Hadirkan Pertamax

SPBU Pertamina Kompak di Mentawai Hadirkan Pertamax

KabarOto.com - Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan pihaknya telah mengoperasikan lembaga penyaluran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak 16.253.920 di KM 2, Tua Pejat, Mentawai, Senin lalu (08/02).

“Beroperasinya SPBU Kompak di KM 2, Tua Pejat, Mentawai ini kami berharap bisa meringankan beban warga akan kebutuhan BBM dan dapat semakin menggerakan perekonomian masyarakat,” ujar Taufikurachman pada keterangan persnya (09/02)).

Baca Juga: Pertamina Resmikan 4 SPBU Kompak Di Kepulauan Mentawai

Ia menjelaskan SPBU Kompak ini merupakan lembaga penyalur kelima di Mentawai sebagai bagian dari program BBM Satu Harga guna mewujudkan penyediaan energi berkeadilan bagi masyarakat terutama di daerah-daerah 3 T (Terdepan, Terluar, Terpencil).

“Mentawai memang menjadi perhatian khusus kami di Pertamina. Apalagi SPBU Kompak ini merupakan program nasional penyebaran lembaga penyalur di daerah terluar,” ucapnya.

SPBU Kompak 16.253.920 di Tua Pejat ini memasarkan tiga jenis BBM berupa Pertalite, Pertamax, dan Dexlite. Adapun harga jual Pertalite senilai Rp 7.850 per liter, Pertamax diharga Rp 9.200 per liter dan Dexlite senilai Rp 9.700 per liter.