SPE, Project Supercar Listrik Milik Porsche

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 12 Jan 2018 - 18:01
SPE, Project Supercar Listrik Milik Porsche
SPE, Supercar Listrik Porsche (Foto: Carscoops)

KabarOto.com- Porsche tengah mengembangkan mobil sport dan supercar elektrik yang berbasis sama dengan Lamborghini dan Audi.

Mengutip Automotive News, Jumat (12/1/2018), Porsche yang merupakan bagian dari Volkswagen Group menjelaskan, project supercar elektrik miliknya diberi nama SPE. Kabar ini terungkap dari bocornya materi presentasi VW Group, November silam.

Baca Juga: Kalahkan Pesaingnya, Porsche Cetak Rekor Penjualan Terbanyak

Nantinya mobil sport dan supercar listrik Porsche ini bisa menggunakan komponen elektrik dari Audi R8 dan Lamborghini. Lagipula, desainer supercar asal Italia itu mengatakan produknya sebagai supercar listrik dari masa depan.

Meskipun menolak untuk menjawab secara detail, pihak VW mengakui jika mereka tengah fokus mengembangkan supercar listrik. Nantinya, supercar dan sports car Porsche akan resmi mengaspal setelah 2025.

Sebelumnya, Porsche mencatatkan rekor penjualan terbanyak di 2017 yang mencapai 246.357 unit. Angka tersebut meningkat 4 persen dari tahun-tahun sebelumnya, di mana pada 2015 hanya berhasil menjual 187.208 unit kendaraan menjadi 225.121 unit pada 2016.

Editor : ballian