Ini Spesifikasi Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2018

Ini Spesifikasi Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2018 Spesifikasi Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid: Sedan Mewah Bergaya Futuristik (Enrico / KabarOto)

KabarOto.com - Gelaran IIMS 2018 dimanfaatkan betul oleh produsen mobil untuk memperkenalkan katalog anyarnya secara langsung kepada konsumen. Termasuk Mercedes-Benz, merek asal Jerman ini memanfaatkan IIMS untuk memamerkan koleksi anyarnya yakni E 350e Plug-in Hybird. Apa yang membuat mobil double mesin ini nampak istimewa?

Sebagai salah satu negara maju di dataran Eropa, Jerman memahami betul bagaimana resiko yang mungkin disebabkan oleh emisi gas buang kendaraan. Untuk menanggulangi solusi tersebut, Mercedes mengembangkan teknologi mesin hybrid.

Hybrid sendiri merupakan teknologi yang dikembangkan dengan mengkombinasikan mesin motor bakar dengan mesin motor listrik sebagai sumber tenaga.

"Melalui teknologi ini, kami menegaskan kembali bahwa Mercedes-Benz adalah dan akan selalu menjadi merek perintis dalam industri otomotif, sama halnya seperti saat kami menciptakan kendaraan bermotor lebih dari 130 tahun yang lalu,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada acara peluncuran merek EQ. Di samping itu, apa saja keunggulan Mercedes-Benz ini?

EKSTERIOR

Seperti berbagai katalog sedan sport Mercedes, eksterior Mercedes-Benz E 350e Plug-in Hybrid 2018 ini nyaris menggunakan pola yang hampir sama dengan berbagai pendahulunya yakni mengedepankan kesan mewah, sporty, eye catching dan siap menjadi pusat perhatian.

Desain Depan

Dari sisi depan hingga ke belakang, kap mesin E 350e Hybird didesain sederhana dengan lekuk tipis di kedua sisi. Mercedes-Benz nampaknya tak perlu memberikan banyak sentuhan agar mobil ini mampu menarik perhatian. Sementara di gril, E 350 e coba menampakan sisi gaharnya melalui dua line garis berukuran sedang yang melintang lengkap dengan aksen krom.

Kemewahan coba ditampilkan melalui head lamp berdesain futuristik dengan mata lampu yang menyalak tajam. Garis tersebut telah dilengkapi teknologi LED yang siap menambah pencahayaan pada lampu utama. Bagian bumper juga dibuat cantik dengan menyisipkan berbagai lubang sebagai jalur udara.

Baca Juga : Wow.. Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik di IIMS 2018)

Sementara pada bagian samping, dua gurat garis memanjang disematkan guna membuat sisi samping tak kosong. Satu diletakan di antara handle door dan satu lagi dibenamkan tepat di bawah pintu. Sebagai pelengkap, spion dengan kombinasi lampu sein disematkan.

Desain Belakang

Bergerak ke belakang, E 350e mendesain buritannya agak menjorok ke luar. Untuk menambah kesan elegan, stop lamp berukuran besar dihadirkan.

Sebagai penutup, dua knalpot coba dihadirkan di bagian bawah bumper guna mencerminkan kesan sporty.