POPULAR STORIES

Spesifikasi Royal Enfield Limited Edition Milik Ananda Omesh Yang Dilelang Untuk Bantu Palestina

Spesifikasi Royal Enfield Limited Edition Milik Ananda Omesh yang Dilelang untuk Bantu Palestina Royal Enfield Classic 500 Pegasus (KabarOto)

KabarOto.com - Invasi Israel terhadap warga Palestina di jalur Gaza banyak menimbulkan korban jiwa dari warga sipil, termasuk di antaranya adalah perempuan dan anak-anak. Di Indonesia sendiri, sudah banyak elemen masyarakat tergerak untuk membuka donasi membantu warga Palestina. Salah satunya adalah Ananda Omesh.

Ya, Ananda Omesh punya cara tersendiri untuk membantu warga Palestina yang terdampak perang yakni dengan melelang sebuah Royal Enfield Classic 500 Pegasus Limited Edition miliknya. Seluruh hasil penjualannya nanti 100 % akan disumbangkan untuk membantu warga Palestina.

Baca Juga: Awas Kehabisan, Royal Enfield Classic 500 Pegasus Cuma 40 Unit Di Indonesia

Royal Enfield Classic 500 Pegasus hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit secara global, sementara di Indonesia tersedia 40 unit saja dan ditawarkan dalam dua warna bertemakan peperangan yaitu, Service Brown dan Olive Drab Green.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus berwarna cokelat.

Royal Enfield Classic 500 Pegasus, terisnpirasi dari sepeda motor legendaris RE/WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield, Westwood, Inggris pada masa perang dunia kedua.

Pada Classic 500 Pegasus ini, terdapat logo Pegasus berwarna marun dan biru di tangki bahan bakar. Logo ini merupakan lencana Resimen Terjun Payung tentara Inggris pada perang dunia kedua. Selain itu, di tangki motor ini terdapat nomor seri individual, serta stiker Royal Enfield bertuliskan ‘Made Like a Gun’ di kotak baterai (aki).

motor ini juga dilengkapi dengan satu set pannier kanvas kustom bergaya militer dengan emblem Pegasus. Selain itu juga terdapat berbagai tanda otentik khas sepeda motor militer, termasuk grip stang berwarna coklat, tali kulit dengan gesper kuningan pada filter udara. Selain itu peredam suara, rim, kick start, pedan dan panel lampu dilapisi dengan warna hitam.

Baca Juga : Royal Enfield Hunter 350 Terjual 200 Ribu Unit dalam Kurun Kurang dari 1 Tahun

Royal Enfield 500 Pegasus punya panjang 2.140 mm, tinggi 1.080 mm serta lebar 790 mm dengan jarak sumbu roda 1.360 mm.

Royal Enfield 500 Pegasus menggendong mesin 4 tak satu silinder, injeksi, berpendingin udara dengan kapasitas 499 cc. Di atas kertas, mesinnya bisa memuntahkan tenaga 27,6 dk pada 5.250 rpm, dan torsinya 41,3 Nm di 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan transmisi manual 5 percepatan.