SRC Bandung, Terbentuk Dari Rekan Satu Kerja

Alif Sowandono
Alif Sowandono 16 Nov 2015 - 02:22
SRC Bandung, Terbentuk Dari Rekan Satu Kerja
Anniversary pertama Komunitas motor SRC Bandung. (Foto: Dok. SRC)

Komunitas Motor Sadoeloer Rider Club (SRC) merupakan Komunitas motor yang berasal dari Bandung, Jawa barat. SRC terbentuk mulanya dari pertemanan dari satu lokasi kerja yang semuanya menggunakan motor. Melihat hal itu salah seorang pekerja bernama Ade Rahmat yang sekaligus kini menjabat sebagai ketua umum SRC mencoba untuk membentuk sebuah club motor dengan tujuan agar selalu terjaga rasa kekeluargaan dan slalu terjalin tali silaturahmi antar pekerja.

"Jadi kita tidak hanya berkomunikasi hanya sebatas di tempat kerja saja. Dan kita mendeklarasikannya tepat pada malam tahun baru 31 desember 2014," kata bro Ade Rahmat pendiri sekaligus ketua umum SRC Bandung.


Touring Perdana Komunitas SRC

Komunitas motor yang saat ini memiliki 29 member biasa kopi darat dua kali dalam sebulan. "Kopi darat pertama kita laksanakan di hari minggu awal bulan dengan tempat yg berbeda-beda, kita muter tempat kuliner ke tempat kuliner lain dengan tema pertemuan bulanan "arisan" tujuannya biar ga jenuh. Kalau kopdar saya hawatirkan kegiatan nya monoton, karna hanya nongkrong dan bercengkrama saja," tambah pria ya biasa disapa De Ohang ini.

Namun SRC juga rutin mengadakan kopdar wajib  di Dago, tepatnya di depan hotel royal dago star dari jam 20.00 - 22.00 WIB pada hari minggu di akhir bulan. "Setelah kopdar  setelah  biasanya kita rolling ke dago, BIP, Braga, Kebon Kawung, IP, Pasteur baru kita bubar," tambah Rahmat Ade

Dalam waktu dekat ini SRC akan mengadkan touring kedaerah Pangandaran, Jawa Barat dengan tema Fun Family Gathering. "Disana nanti kita sekalian mengadaka  2nd anniversary Club dan Regenerasi kepengurusan," tuturnya.


Touring Komunitas SRC ke lokasi wisata Ciwidey

Selain kopdar dan touring, kimunutas Motor SRC Bandung juga pernah mengadakan bakti sosial didaerah Puncak Jawa Barat. Mereka membantu pembangunan masjid dengan memberikan materi berupa uang dan  barangn- barang seperti sarung dan lainnya. "Kami melakukan itu bersama all bikers Lintas Komunitas dari Jakarta sampai Bandung," tambah De Ohang.

Selain itu SRC juga pernah mengadakan penggalangan dana berupa materi dan pakaian yang masih layak pakai untuk korban bencama alam di pengalengan.

Baca Juga: