POPULAR STORIES

Srikandi 5: Ayo Selamatkan Perempuan Indonesia

Srikandi 5: Ayo Selamatkan Perempuan Indonesia Banyaknya pandangan dan anggapan negatif terhadap wanita Indonesia yang mengendarai sepeda motor di jalan raya berupa meme dan karikatur pada media sosial yang bersifat negatif (Foto: KabarOto/Abdi)

Srikandi 5 menyelenggarakan seminar aksi sosial tentang kepedulian terhadap keselamatan wanita Indonesia pengendara sepeda motor di jalan raya. Tak hanya seminar yang diwujudkan oleh Srikandi 5, tetapi praktik safety riding pun dijalaninya. Bagaimanakah gambaran acara ini?

Sebelum melangkah ke gambaran acara, perlu diketahui Srikandi 5 merupakan sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang wanita Indonesia yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk mengangkat harkat dan martabat wanita Indonesia, yang bertepatan dengan memperingatinya hari Kartini, kemarin, Kamis (21/4) di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Banyaknya pandangan dan anggapan negatif terhadap wanita Indonesia yang mengendarai sepeda motor di jalan raya berupa meme dan karikatur pada media sosial yang cenderung bersifat negatif mengenai kurangnya kepedulian terhadap keselamatan mereka ketika berkendara, membuat Srikandi 5, para lady biker ini yang terus aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap keselamatan perempuan Indonesia di jalan raya merasa sangat perlu untuk mengadakan sebuah aksi nyata yang bertujuan untuk meluruskan hal tersebut.

Tentunya seminar menarik ini diramaikan oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya, terutama mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya, dan perlunya peningkatan keterampilan berkendara untuk bisa berkendara dengan baik di jalan raya. Para narasumber berasal dari komunitas Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) dan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC). Dan asyiknya lagi, seminar tersebut mempraktikan safetu riding serta materi kecantikan wanita Indonesia, beauty class yang akan disampaikan oleh Sari Ayu Martha Tilaar.

Srikandi 5 berharap agar seminar tersebut bisa menjadi inspirasi, sekaligus menjadi titik utama untuk sebuah deklarasi tentang aksi sosial yang dikerjakan secara sistimatis dan berkesinambungan untuk semakin menumbuhkan rasa peduli terhadap keselamatan para pengendara di jalan raya pada umumnya dan khususnya juga untuk para perempuan Indonesia.

Baca Juga:

 

Berita Terkait

Berita Terkait