Sst, Suzuki Janjikan Beberapa Mobil Baru Di Indonesia Tahun 2020

Sst, Suzuki Janjikan Beberapa Mobil Baru di Indonesia Tahun 2020 Foto: Kipli

KabarOto.com - Tak hanya memboyong Suzuki XL7 yang diproduksi secara lokal dengan kandungan material memcapai 85%, rupanya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berjanji untuk meluncurkan beberapa produk baru di Tanah Air.

Hal tersebut diamini oleh Donny Saputra selaku Head of Marketing 4W PT SIS di Bogor, Jawa Barat (10/2/2020). "Iya, tahun ini kita bakal meluncurkan beberapa produk mobil, mayoritas jenisnya SUV," beber Donny, sapaan akrabnya.

Penggeber skuter klasik itu tak ingin mengomentari lebih dalam tentang merek mobil yang akan diluncurkan, namun ia sempat bilang kalau jenis mesinnya bakal berbeda dengan yang sudah beredar, contohnya seperti K15B yang dipakai di unit Ertiga, Jimny dan XL7. "Iya, mesinnya beda (dari Ertiga, Jimny dan XL7)," ujarnya.

Baca Juga: Tata Motors Hadirkan Lawan Suzuki Ignis

"Kalau fokus dan proyeksi kita tahun ini lebih ke arah SUV untuk mobil penumpang, selain itu kita juga fokus menggarap mobil komersil," sambung Donny lagi.

Tak menganggap sebagai anak tiri, Donny juga mengingatkan bahwa pihak Suzuki sudah melakukan penyegaran terhadap Ertiga di awal tahun, tepatnya bulan Januari 2020. "Karena kelas tersebut (LMPV) sangat sengit pasarnya, dominasi mencapai 80%, maka harus kita gempur dengan refreshment tiap tahunnya," tutup Donny.