POPULAR STORIES

SSUC Bandung, Junjung Tinggi Integritas, Loyalitas Dan Solidaritas

SSUC Bandung, Junjung Tinggi Integritas, Loyalitas dan Solidaritas Komunitas motor ini terbentuk dari karyawan satu outlet yang suka melakukan perjalanan jauh saat libur kerja. (Foto Dok SSUC)

Second Speed Up Community (SSUC) lahir di Ghokana Raa Cha, Sukajadi Bandung, Jawa Barat, pada 20 Mei 2015 dengan konsep motor SPORT 150 CC matic dan bebek all variant. Bro and Sist, marilah lirik saja kegiatan komunitas motor, SSUC ini.

Komunitas motor ini terbentuk dari karyawan satu outlet yang suka melakukan perjalanan jauh saat libur kerja.

"SSUC pada saat itu di bentuk sebagai wadah kekeluargaan komunitas touring untuk karyawan yang suka melakukan perjalanan jauh bersama-sama saat libur kerja," cerita Tata Mulyana, Ketua SSUC.

Awal berdiri komunitas ini memiliki lima member dan sekarang sudah ada 12 member yang aktif.

"Member kita sempet sampai 19, sekarang tinggal 12 karena sibuk kerja dan berkekuarga. Walau sedikit tapi kita tetap solid," tambah pria yang biasa disapa Yana ini.

Komunitas yang rutin melakukan kopdar di depan Bank Bisnis jalan IR. Juanda, Dago ini rutin melakukan kegiatan sosial dan tourjib. Beberapa waktu laku mereka melakukan touring gabungan ke Galunggung bersama RNB dan SSUC.

Untuk menjaga keutuhan komunitasnya, Yana dan membernya selalu menjunjung tinggi integritas, loyalitas dan solidaritas baik secara internal maupun dengan komunitas lain.

"Kita harus menghilangkan sifat egois dan tentunya mencintai dan menjaga nama baik SSUC sebagai rumah kedua dalam menjaga silaturahmi, integritas, solidaritas, dan loyalitas," tutur Yana.

Untuk menjaga keutuhan dan mempererat kekeluargaan komunitas motor SSUC juga kerap merayakan member yang berulang tahun saat kopdar dengan makan bersama.

Baca Juga: