STRIC, Anti Arogan, Wajib Patuhi Rambu Lalin

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 07 Dec 2015 - 06:41
STRIC, Anti Arogan, Wajib Patuhi Rambu Lalin
Komunitas motor STRIC merangkul semua jenis motor Honda Tiger. Yang mempunyai member 35 orang, prospek 1 dan caang 3. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Komunitas motor STRIC (Steel Tiger Riders Club) mencamkan kepada seluruh anggotanya agar tidak arogan di jalan raya dan selalu mematuhi aturan lalin. Lantas, bagaimanakah komunitas motor STRIC jalani aktivitasnya tersebut?

Komunitas motor yang satu ini bernama Steel Tiger Riders Club (STRIC) yang mempunyai visi dan misi menjalin tali persaudaraan sesama pengguna Tiger khususnya dan komunitas lain pada umumnya.

Iya itulah visi dan misi STRIC yang mempunyai Sekretariat di jalan Gatot Subroto kilometer 5 Tangerang Selatan.

Komunitas motor STRIC merangkul semua jenis motor Honda Tiger. Yang mempunyai member 35 orang, prospek 1 dan caang 3. Sama seperti komunitas lainnya, menyelenggarakan kopdar. Lalu, apa saja yang diperbincangkan saat kopdar?

Banyak yang diobroli di kopdar, diantaranya adalah masalah tentang komunitas, keluarga dan berbagi cerita tentang motor.

"Membahas tentang aspek seperti tukar pendapat dan ide untuk kemajuan club atau tukar pendapat soal kendala pada motor Tiger itu sendiri. Sejarah berdirinya komunitas ini yaitu 16 September 2013," ungkap Bro Rainal Armen.

STRIC berawal dari Citra Raya Tangerang dengan 5 orang pendiri yaitu, Bro Wahyu, Deva, Dwie, Erie, Hanz, dan Sirin. Sementara itu kegiatan STRIC sendiri dari tahun 2013 hingga saat ini.Rutinitasnya banyak disodori pada kegiatan baksos gabungan bersama semua komunitas atau club di Tangerang. Kegiatan lainnya adalah 2014 di kampung Solear tiga raksa dan pada tahun 2015 di Mauk.

"Sedangkan touring yang pernah kami lakukan seperti menghadiri undangan anniversary TAB Bandung, STICK Karawang, HTML Lampung, STC Lampung, BABOND Cirebon dan lain sebagainya. Ada lagi touring santai STRIC ke Guci Tegal, Cilacap dan Sawarna," ucap Bro Rainal Armen.

Jika tak ada halangan dalam waktu dekat ini STRIC akan menyelenggarakan anniversary yang ke-2, Februari akhir dan ini baru sebuah wancana dan dalam masa perwujudan.

Syarat untuk gabung di STRIC sangatlah mudah. Pertama sehat jasmani dan rohani, atas kemauan sendiri tidak ada paksaan. Memiliki SIM, memiliki motor Honda Tiger dan tidak dalam proses hukum.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota STRIC agar saling menghargai dan menghormati semua pengguna sepeda motor di jalan raya karena bukan hanya yang masuk club atau komunitas motor saja yang berhak menyadang title itu," akhir Bro Rainal Armen yang juga menuturkan bahwa motonya adalah Loyality to Family.

Baca Juga: