POPULAR STORIES

Subaru Dan Toyota Kembangkan SUV Terbaru Dengan Teknologi Hybrid

Subaru dan Toyota Kembangkan SUV Terbaru dengan Teknologi Hybrid Subaru Crosstrek Hybrid (Autoevolution)

KabarOto.com - Setelah sukses dengan BR-Z dan 86, kini Toyota dikabarkan kembali melakukan kolaborasi bersama Subaru.

Keduanya dikabarkan terlibat dalam pengembangan mobil Sport Utulity Vehicle (SUV) terbaru. Dinamakan Subaru Crosstrek, nantinya SUV tersebut akan hadir dengan mesin Hybrid.

Mobil yang dibangun dengan mengunakan Subaru Global Platform tersebut, kabarnya menggunakan mesin yang dibuat oleh Toyota.

"Untuk plug-in hybrid kami yang akan diperkenalkan tahun ini, kami telah menggunakan teknologi Toyota sebanyak mungkin," kata Takeshi Tachimori, Chief Technology Officer Subaru.

Crosstrek akan menggunakan mesin empat silinder boxer, dengan teknologi hybrid 2.0 Liter yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 152 dk dan torsi 145 Nm. Baterai yang digunakan, recananya berkapasitas 8,8 kWh dengan jangkauan 40 km.

Tenaga yang dihasilkannya lantas disalurkan ke empat buah roda (All Wheel Drive), melalui transmisi manual enam percepatan. Subaru juga menyediakan pilihan transmisi CVT Lineartronic otomatis.

Nantinya Crosstrek Hybrid akan dilengkapi dengan dua mode berkendara. Hybrid yang menggunakan mesin bensin dan tenaga listrik untuk daya jelajah yang lebih jauh.

Baca Juga: Nih.. 56 Titik Lokasi Pengisian Top Up Uang Elektronik di Jalan Tol

Serta electric drive, yang hanya menggunakan penggerak listrik saja, cocok untuk digunakan dalam kota dengan jarak yang dekat antara 30-40 km. Rencananya, Crosstrek Hybrid akan dijual dengan harga mulai Rp 305 juta.