POPULAR STORIES

Subaru Luncurkan Forester Generasi Ke-5

Subaru Luncurkan Forester Generasi ke-5 Subaru Forester (Subaru)

KabarOto.com – Produsen mobil asal Jepang, Subaru, berencana meluncurkan versi terbaru i SUV andalan mereka, Forester, pada gelaran New York International Auto Show 2018 yang berlangsung 30 Maret-8 April.

Subaru mengklaim SUV generasi ke-5 itu memiliki peredam kabin yang baik, sehingga disebut sebagai Forester paling kedap dan senyap.

Forester 2019 dibangun dengan menggunakan Subaru Global Platform. Hasilnya, Forester baru ini memiliki dimensi yang lebih besar dari versi sebelumnya, sehingga ruang penumpang dan bagasi menjadi lebih lega.

Subaru membekali Forester dengan berbagai fitur canggih, seperti adaptive cruise control, pre-collision braking, dan lane-keeping assist. Selain itu juga terdapat teknologi DriverFocus, berupa sofware pengenal wajah untuk memantau kondisi fisik pengemudi, menyimpan memori hingga lima posisi tempat duduk, pengaturan infoitainment, dan bermacam fungsi lain.

Mesin tetap menggunakan boxer sebagai ciri khas Subaru, namun dengan teknologi terbaru. Berkapasitas 2.5 liter, direct-injected, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 182 dk dan torsi 238 Nm. Mesin ini lantas mengirimkan tenaga ke empat buah roda melalui transmisi CVT.

Sayangnya, tak akan ada lagi bunyi desis turbo pada Forester terbaru ini. Namun Subaru mengatakan, meski tanpa turbo tenaganya akan tetap optimal, dan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Forester gen 5 ini hanya menghabiskan 8.5 liter bensin untuk menempuh jarak 100km.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Subaru BRZ dan Toyota 86 Tidak Pakai Turbo