POPULAR STORIES

Subaru Perkenalkan Forester Generasi Kelima

Subaru Perkenalkan Forester Generasi Kelima Subaru Forester 2019 (Subaru)

kabarOto.com - Produsen mobil asal Jepang, Subaru resmi memperkenalkan versi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) andalan mereka, Forester pada gelaran New York International Auto Show 2018.

Seperti diketahui, selain Impreza dan Legacy, Forester merupakan salah satu tulang punggung Subaru. Forester generasi kelima tersebut hadir dengan tampilan yang lebih segar, dan memiliki interior yang lebih lega dibanding versi terdahulu.

Pada eksteriornya, terlihat dengan jelas bahasa desain "Dynamic x Solid" khas Subaru. Dengan adanya lampu depan berbentuk garis tajam, berteknologi LED berpadu dengan gril berwana hitam membuat tampilan mobil ini lebih gagah. Ditambah pelek berwarna hitam, berukuran 18 inci yang membuat tampiln mobil ini lebih sporty.

Bagian interiornya, terlihat mirip dengan milik Impreza dan XV terbaru, dengan desain dasbor yang menampilkan kisi-kisi ac berbentuk vertikal, serta monitor 6,5 inci berteknologi layar sentuh. Pandangan pengemudi juga terasa luas, berkat rekayasa Subaru di bagian pilar, serta penggunaan kaca depan yang lebih lebar.

Ruang kaki pada kursi belakang juga diklaim lebih lega, karena lebih panjang sebesar 35 mm dibanding generasi sebelumnya. Serta bukaan pintu belakang yang lebih lebar dan pilar C lebih curam, sehingga memungkinkan akses masuk dan keluar menjadi lebih mudah.

Forester mesin 2.5 Liter naturally aspirated teknologi terbaru, dengan sistem direct injection yang menghasilkan rasio kompresi lebih tinggi.

Baca juga: Ini Mobil-mobil Mewah yang Digunakan pada Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 182 dk dan torsi 239 Nm, yang disalurkan ke roda melalui transmisi CVT otomatis Lineartronic, atau manual 7 percepatan.