POPULAR STORIES

Subaru Siap Luncurkan Mobil Listrik Hibrida

Subaru Siap Luncurkan Mobil Listrik Hibrida Subaru Impreza (Carscoops)

KabarOto.com - Meskipun lambat dalam pengembangan kendaraan listrik, Subaru akhirnya siap memperkenalkan kendaraan hibrida plug-in terbarunya pada akhir tahun ini di Amerika Serikat.

Diberitakan Carscoops, Kamis (8/2/2018), kendaraan ini merupakan mobil listrik hibrida pertama yang dibuat oleh Subaru setelah memproduksi varian Crosstrek. Kepala Teknis Subaru, Takeshi Tachimori kepada Automotive News mengatakan, mobil ini diperkirakan akan menggunakan platform dari Toyota sebagai induk perusahaannya.

Penggunaan teknologi dari Toyota ini karena Subaru tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk memproduksi dalam jumlah besar.

(Baca Juga: Penampakan Perdana Mercedes-Benz S-Class Terbaru)

achimori menambahkan, walau menggunakan teknologi Toyota, namun mobil ini dibekali mesin Subaru yang memanjang longitudinal bukan mesin Toyota yang melintang.

Tampilan mobil ini lebih mirip dengan model Toyota Prius Prime dan menggunakan baterai lithium-ion 8,8 kWh dengan transmisi continuously variable yang dikendalikan secara elektronik.

Jarak tempuh Subaru ini masih belum dapat diprediksi, namun seperti Prius Prime, mobil ini mencapai jarak 25 mil (40 km) dengan tenaga listrik saja.

Subaru akan membangun model ini di Jepang dan akan dijual ke negara-negara bagian Amerika yang mengikuti program Zero Emission Vehicle California termasuk Connecticut, Maine, Massachusetts, New York dan Oregon.