POPULAR STORIES

Sukses 1 Dekade Volvo Cars Dengan Geely

Sukses 1 Dekade Volvo Cars dengan Geely

KabarOto.com - Masa depan Volvo Cars sepertinya bersinar cerah setelah sepuluh tahun lalu tepatnya tanggal 28 Maret diakuisisi oleh Zhejiang Geely Holding (Geely).

Volvo yang sebelumnya hanya sebagai perusahaan murni Eropa kini telah menjelma sebagai perusahaan global dengan terbilang sebagai pemain premium. Penjualannya meningkat dan keuntungan juga sangat jelas.



Setelah melihat kesuksesan sepanjang dekade lalu, saatnya kini Volvo melihat ke depan untuk lanjutkan dekade ke level selanjutnya. Volvo berniat menjadi manufaktur terunggul di elektrifikasi, kendara otonom dan mobilitas baru lainnya dengan tetap seiring sejalan dengan Geely.

"Volvo Cars saat ini lebih kuat dari sebelumnya," ujar Håkan Samuelsson, Chief Executive Volvo Cars. "Bersama Geely, kita memulai tahapan baru. Kita benar-benar telah memperbarui jajaran produk, lebih untuk tampil secara global, hampil dua kali lipat penjualan dan mulai ada keuntungan."



Lebih jauh dirinya menambahkan, Volvo akan lanjut menummbuhkan bisnis bersama dengan Geely. Beberapa tahun ke depan, Volvo Cars bertekad menjadi yang terunggul di elektrifikasi dan pada tahun 2025 mengharapkan separu dari jualannya adalah mobil listrik murni dan sisanya adalah hybrid.

Perusahaan kini telah memperluas fasilitas produksi dan jaringan R&D di seluruh dunia. Mulai dari dua fasilitas produksi dan pembuatan mesin di Eropa. Kini telan ada empat fasilitas produksi dan pusat R&D di Tiongkok, termasuk fasilitas produksi di Amerika.