POPULAR STORIES

Sukses Di Kualifikasi, Alinka Hardiyati Akan Berlaga Di Final Race Toyota Gazoo Racing 2018

Sukses di Kualifikasi, Alinka Hardiyati Akan Berlaga di Final Race Toyota Gazoo Racing 2018 Kualifikasi Toyota Gazoo Racing 2018.

KabarOto.com - Setelah sukses mencatatkan waktu terbaik 2’18.029 dalam babak kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Fuji Speedway Tokyo Jepang, Sabtu (24/11/2018), Alinka Hardiyanti, pembalap wanita andalan Toyota Team Indonesia (TTI) dan TRD Indonesia, akan tampil untuk yang kelima kalinya di final race Toyota Gazoo Racing 2018. Alinka akan berlaga di kelas The Netz Cup Vitz Race.

Baca Juga: Toyota Konsisten Dukung Tim Balap TTI Di GIIAS 2018

Menggunakan Toyota Vitz atau di Indonesia dikenal dengan Yaris, Alinka memulai dengan tampil percaya diri melahap trek lurus dan tikungan-tikungan tajam di Fuji Speedway untuk bersaing adu cepat dengan para pembalap lainnya.

Alinka menggunakan Toyota Vitz atau di Indonesia dikenal dengan Yaris.

Pada Toyota Gazoo Racing tahun ini Alinka didampingi para pembalap profesional sebagai mentor, yaitu Haridarma Manoppo dan Rio Haryanto. Haridarma merupakan pembalap kebanggaan TTI yang sudah banyak memberikan prestasi, salah satunya menjadi juara nasional di kejuaraan touring nasional tahun lalu atau dikenal Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX ISSOM di 2017.

Baca Juga: Alinka Hardianti Tumbangkan Amandio, Rebut Gelar Juara Kejurnas Superdrift Seri I

Sedangkan Rio Haryanto, yang baru masuk kedalam tim TTI sebagai mentor ini sudah banyak dikenal lewat prestasinya. Salah satunya adalah pembalap asal Indonesia pertama yang dapat bersaing di ajang Formula Satu. Kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Rio Haryanto selama ini dalam memacu mobilnya di lintasan balap dengan kecepatan tinggi diharapkan mampu menambah pengetahuan teknik pembalap TTI.

Alinka bersama Rio Haryanto sebagai mentor.

Toyota Gazoo Racing adalah one make race internasional, ajang bagi para pembalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka. Event yang diselenggarakan Toyota Cars Race Association ini diawali sesi latihan dan kualifikasi kemudian sesi final race.

Toyota Gazoo Racing 2018 merupakan ajang balap mobil-mobil Toyota yang dilakoni Alinka Hardiyanti untuk ke-5 kalinya sejak ia mulai mengikutinya di 2016. Pada tahun itu, Alinka merupakan satu-satunya pembalap wanita di luar Jepang yang berhasil lolos kualifikasi dan berhak tampil di Toyota Gazoo Racing 2016 kelas The Netz Cup Vitz Race.