POPULAR STORIES

Sukses Jual 22 Juta Unit Kendaraan, Wuling Pamerkan Logo Baru

Sukses Jual 22 Juta Unit Kendaraan, Wuling Pamerkan Logo Baru Logo dan MPV global terbaru dari Wuling (foto: GM Authority)

KabarOto.com - Pencapaian luar biasa diraih SAIC-GM-Wuling (SGWM) saat menggenapi 35 tahun berdiri (1985 - Mei 2020) dengan mencatatkan penjualan tembus di angka 22 juta unit pada 25 Mei kemarin.

SGMW memiliki jaringan dan fasilitas produksi tersebar di 40 negara, adapun angka 22 juta produksi tersebut berkat empat fasilitas produksi utama yakni di Liuzhou, Baojun, Qingdao dan Chongqing.

Pencapaian 22 juta unit selama 35 tahun hadirkan kendaraan



Sebagai selebrasi pencapaian 22 juta unit, SGMW memperkenalkan logo baru untuk Wuling dengan dua warna berbeda. Kabarnya, peluncuran resmi logo baru ini akan terpasang di kendaraan barunya di Chengdu Motor Show 2020, (24/7-2/8).

Adapun untuk kelir silver untuk produk global yang tentunya akan juga termasuk pasar di Indonesia. Warna merah untuk logo brand dikhususkan terpasang di jajaran kendaraan komersial.

Logo merah untuk kendaraan komersial dan logo perak untuk kendaraan penumpang



Tak sekadar logo baru, masa depan kendaraan yang diprediksikan diserap pasar global juga ditampilkan berupa Wuling Victory. Dikemas sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan tiga baris tempat duduk, sedianya menyasar kelas premium.

Pencapaian Wuling di Indonesia juga terbilang cemerlang yang pada 6 April lalu merayakan 1.000 hari memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Tanah Air. Sekadar menyegarkan, SGMW berani mengucurkan investasi hingga Rp 10 triliun untuk pembangunan fasilitas produksi seluas 60 hektare di Cikarang, Jawa Barat.

Sebagai pendatang baru dengan produksi di Cikarang, Wuling, memulai bisnis penjualan pada tahun 2017 dan miliki 115 diler selama kurun waktu 1.000 hari tersebut berhasil catatkan penjualan 46.362 unit.

Adapun sepanjang tahun 2019, Wuling mampu kumpulkan penjualan 22.343 unit. Posisi Wuling mampu menempatkan diri sebagai brand terlaris keenam di Indonesia.

Investasi Rp10 triliun SAIC-GM-Wuling di Indonesia mendirikan fasilitas pembuatan kendaraan


Kurun waktu 1.000 hari tersebut, Confero yang menjadi produk pertama Wuling di Indonesia masih menjadi produk terlaris. Dikabarkan telah mencatatkan penjualan 26.550 unit.

Hadirnya Confero memang cukup mengusik manufaktur Jepang yang menganggap punya kepercayaan diri konsumen Indonesia tak akan kelain hati. Hadirnya Confero bahkan menjadi benchmark sebagaimana seharusnya MPV di kemas dengan harga terjangkau dan fitur melimpah serta ada standar keselamatan.

Tak cukup mengusik dengan Confero, Wuling Indonesia bergegas melengkapi pilihan dengan hadirkan Cortez. Menerapkan strategi yang sama dengan harga terjangkau dan fitur kenyamanan dan keselamatan terbaik di kelasnya. Begitu juga dengan dihadirkannya Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru Almaz. Merupakan SUV dengan platform global digunakan oleh Chevrolet dan MG.