POPULAR STORIES

Super Swift 420hp, Mainan Baru "Monster" Tajima

Super Swift 420hp, Mainan Baru "Monster" Tajima Super Swift 420hp (foto:www.wetheterrors.com)

Escudo Pikes Peak, Cultus Pike Peak dengan 2 mesin, "Monster" FT-86... beberapa kendaraan tersebut merupakan mobil balap buatan Nobuhiro Tajima-san dan tim-nya yang berkiprah di beberapa balapan termasuk balap reli sprint legendaris, Pikes Peak Hill Climb. Sebagai salah satu pebalap legendaris Jepang bersama dengan Keichii Tsuchiya, Aguri Suzuki, dan lain-lain, Nobuhiro "Monster" Tajima juga masih terlibat aktif dalam dunia balap dan otomotif di Jepang dan internasional, beliau juga terkenal sebagai penggemar mobil reli dan SUV buatan Mitsubishi, Subaru dan juga Suzuki serta dikenal sebagai tuner mobil sport dengan perusahaannya - Monster Sport - yang memproduksi berbagai suku cadang performa dan balap untuk mobil buatan Suzuki, Mitsubishi, Subaru, Mazda dan Toyota.

Dalam laman carmanijp.com, dijelaskan bahwa Sekarang ia memiliki mainan baru, yaitu Suzuki Swift Sport SZ32S yang dirombak total dan menghasilkan tenaga 421dk dalam konsep Suzuki Compact Tuning. Swift Sport ini lebih ringan dan memiliki tenaga yang lebih besar dibanding dengan model Suzuki Swift Sport biasa, selain ubahan mesin M16A yang kini memiliki kapasitas 1900cc dan dilengkapi turbo serta sistem 4WD ini menghasilkan tenaga 421dk dan torsi sebesar 46.2kg, Swift ini juga menjalani diet ketat hingga beratnya berkurang menjadi 1.080 kg. Tentunya dengan berat seringan itu, Tajima-san juga memberikan perkuatan ulang pada sasis dan melengkapinya dengan roll-cage dengan standar kejuaraan WRC.

Belum diketahui apakah Swift "Monster" dengan livery GoPro ini akan diturunkan dalam kompetisi gymkhana atau reli lokal maupun internasional, sementara ini Tajima-san dan tim Monster Sport sekarang berhasil membuat monster ukuran kompak dengan tenaga diatas 400dk. Untuk mengetahui lebih detail tentang ubahan Swift Sport ini, silahkan tonton video dari youtube berikut ini :

Baca juga: