Superbike Ducati Typhoon Telanjang dan Berurat

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 06 Jan 2018 - 18:49
Superbike Ducati Typhoon Telanjang dan Berurat
Ducati Typhoon (foto:Old Empire Motorcycles)

KabarOto.com - Motor Ducati memang selalu hadir dengan tampilan yang mempesona serta desain dan teknologi terbaik. Bagaimana bila rumah bengkel memodifikasi superbike Ducati dengan sentuhan yang lebih.

Bngkel modifikasi asal Inggris, Old Empire Motorcycles (OEM) mengubah Ducati 900SS keluaran 1995 bergaya boardtrack racer, menjadi motor telanjang dengan memperlihatkan bagian urat-uratnya, seperti rangka dan bagian mesin yang terlihat sangar, lalu diberi nama Typhoon.

Baca Juga:

Boardtrack racer adalah motor-motor modifikasi yang terinspirasi dari balapan di sirkuit kayu yang sering diadakan di Amerika, beberapa puluh tahun lalu. Motor dibangun di Norfolk, Inggris selama 18-24 bulan oleh Alec Sharp dan Rafe Pugh dari OEM.

Dilansir rideapart, Jumat (5/1/2018), berbeda dengan Ducati lainnya, motor bergaya steampunk boardtrack racer custom karya Old Empire Motorcycles ini, membuat Ducati Superbike kelahiran tahun 90 nampak berbeda.

Jika dilihat dari tampilan yang disajikan, Ducati 900SS ini memiliki desain klasik dengan tangki bensin yang kecil, single jok, frame mungil, dengan lampu bulat motor klasik. Sentuhan warna merah kecoklat-coklatan menambah kesan mewah.

Editor : ballian