Supercar Mewah Berbalut Emas “Elibreia” Hadir di Qatar Motor Show

Acrul Affandy
Acrul Affandy 02 Feb 2016 - 10:44
Supercar Mewah Berbalut Emas “Elibreia” Hadir di Qatar Motor Show
Supercar Elibreia dikembangkan oleh lulusan Universitas Texas A & M Qatar, Abdulwahab Ziaullah. (Foto: allinterestingthings24.com)

Qatar Motor Show yang merupakan acara pameran otomotif tahunan yang dikenal dengan kemewahan kendaraannya dan bandrol harga tinggi kali ini kembali membuat sensasi dengan hadirnya supercar super mewah berbalut emas yang bernama Elibreina.

Supercar ini dinamai Elibreia, terbuat dari serat karbon dan dilapisi cat emas. Mobil futuristik ini adalah hasil dari proyek penelitian mahasiswa University of Texas A & M Qatar.

Lulusan Texas A & M Qatar Abdulwahab Ziaullah mengembangkan ide untuk mobil ini selama penelitian sarjana dan model ini diwujudkan dalam kemitraan dengan Ali Bin Ali Group, seperti dikutip dari laman DailyMail.

Kendaraan unik ini dilapisi cat emas metalik dan, menurut situs Jalopnik, General Motors Company menyediakan mesin V-6 yang menghasilkan daya 535 tenaga kuda. Daya ini menggerakkan keempat rodanya menggerakkan mobil berbodi serat karbon yang hanya berbobot 2.200 pon, kurang 800 pon dari rata-rata mobil.

Baca Juga: