POPULAR STORIES

SUV Mewah Honda UR-V Resmi Meluncur

SUV Mewah Honda UR-V Resmi Meluncur Tampilan Mewah Honda UR-V (foto: Paultan.org)

Dongfeng Honda secara resmi meluncurkan SUV mewahnya yakni Honda UR-V di China. Honda UR-V ini merupakan perwujudan dari Honda Concept D yang diperkenalkan di ajang Shanghai Auto Show 2015 dan Honda Avancier yang terdapat di pasaran Jepang namun memiliki beberapa perbedaan dan sentuhan tambahan.

Seperti dilansir laman Paultan, Honda UR-V memiliki desain unik dibagian depan dan belakang. Di depan, bagian atas dan bawah grille terhubung dalam bentuk 'U' sama seperti pada model Honda HR-V, lampu depan LED, chrome grille seperti pada Civic FC dan tampilan sporty Solid Wing Face.

Honda UR-V

Dibagian belakang Honda UR-V juga terjadi perubahan yakni taillamps tampil baru, adanya logo dan hiasan chrome, plat nomor dipindahkan kebawah, reflektor vertikal, bemper, twin pipes dan diffuser section juga terlihat berbeda dengan Honda Avancier.

Secara dimensi, Honda UR-V memiliki ukuran panjang 4.825 mm (lebih panjang 9 mm dari Honda Avancier), lebar 1.942 mm dan wheelbase 2.820 mm. Bisa dibilang ukuran dari Honda UR-V secara signifikan lebih besar ketimbang model Honda CR-V.