Suzuki Baleno 2019 Asal Planet Bekasi Ini Dimodifikasi Jadi Gaul Abis

Suzuki Baleno 2019 Asal Planet Bekasi Ini Dimodifikasi Jadi Gaul Abis Foto: Bani Abdullah

KabarOto.com - Suzuki Baleno memang jadi unit yang jarang ditemui untuk jadi bahan modifikasi. Namun, Bani Abdullah, seorang wirausahawan yang berdomisili di Bekasi, Jawa Barat, sanggup untuk menyulap mobil tersebut jadi pusat perhatian di jalan raya.

Baleno lansiran 2019 tersebut memiliki konsep mengacu tema elegan, "Dulu saya pakai mini MPV, tema modifikasi saya juga sama dengan yang sekarang (Suzuki Baleno). Nah, saya mau tuang ide saya lagi di mobil hatchback ini," ujarnya.

Menurutnya, mobil ini sudah terlihat good-looking dari kondisi standarnya. Maka dari itu, pria yang akrab disapa Bani ini ingin lebih memaksimalkan tampilannya lewat modifikasi tersebut. "Kalau kata orang dulu tuh, barang yang kita punya cerminan dari diri sendiri," ujarnya sambil tertawa lepas.

Berbicara modifikasi, pria 24 tahun itu fokus dengan rombakan eksterior, kaki-kaki dan sektor entertainment mobilnya. "Kesulitan untuk setting Baleno terutama di sektor kaki-kaki, awalnya saya pikir milik Baleno ini strukturnya sama dengan mobil modifikasi saya sebelumnya," curhatnya.

Baca Juga: Modifikasi BMW E46 CI Ini Ingin Tampil Bak Model Di Atas Catwalk

Suzuki Baleno 2019

"Setelah saya implementasikan, ternyata berbanding terbalik apalagi saat setting fitment-nya, akhirnya saya merelakan bagian depan dan arm belakang harus di custom sasisnya agar pendeknya mobil ini pas, memang banyak yang harus dikorbankan," imbuh pemilik showroom mobil tersebut.

Dongkrak penampilan, pelek mobil standarnya dipensiunkan dan diganti dengan lansiran Work Seeker original ukuran 17 inci lebar 8 inci di depan dan lebar 9 inci di belakang. Bannya menggunakan Accelera dengan profil 195/40 di bagian depan, dan 205/40 di bagian belakang.

Mobil kemudian dibikin rapat bumi lewat suspensi udara merek Air Pride berspesifikasi 2 titik komplet dengan selenoidnya. Tak ketinggalan untuk mempercantik tampilan dan fungsionalitas, ditambahkan crossbar pada kabin dan roof box.

Sektor pemanja telinga juga dirombak, seperti speaker yang menggunakan merek Audison, power Venom Illuminator 4 kanal lengkap dengan monoblok, ditambah subwoofer dari Venom seri 1112.

Bani merasa modifikasinya sudah memuaskan hasratnya, namun menurutnya kemungkinan akan ada modifikasi lanjutan sesuai kebutuhannya. "Saya modifikasi mobil ini mau tampil beda saja, menurut saya untuk Baleno hatchback 2019 ini belum ada yang tampil dengan modifikasi seperti ini," tutupnya. Keren, Sob!

Kaki-kaki

Pelek Work Seeker made in Japan 17 inci lebar 8 inci (depan) + 9 inci (belakang)
Ban Accelera 195/40 (depan) + 205/40 (belakang)
Suspensi udara Air Pride 2 titik + selenoid

Eksterior

Roofbox custom
Crossbar

In car entertainment

Speaker Audison
Power 4 ch Venom Iluminator
Monoblok Venom Iluminator
Subwoofer Venom seri 1112