Suzuki Ciaz Sudah Dapat Dipesan Di GIIAS 2015

Alif Sowandono
Alif Sowandono 21 Aug 2015 - 03:43
Suzuki Ciaz Sudah Dapat Dipesan Di GIIAS 2015
Bagian depan Suzuki Ciaz di GIIAS (foto: Handaru Pratomo/KabarOto)

Masih ingat dengan spyshot Suzuki Ciaz yang sedang diuji di Kuala Lumpur bulan lalu? Sekarang mobil tersebut sudah dapat langsung dipesan untuk konsumen di Indonesia pada gelaran GIIAS 2015 di BSD, Tangerang.

Bagian belakang Suzuki Ciaz di GIIAS (foto: Handaru Pratomo/KabarOto)

Di sisi eksterior, sedan segmen C yang akan bertarung dengan Toyota Vios dan Honda City ini memiliki desain yang lebih kalem dan sekilas mirip dengan Ertiga pada bagian hidung dan pilar A. Di bagian belakang, bagasi Ciaz memiliki desain yang berbentuk seperti buntut bebek dan bentuk lampu rem yang mirip seperti pada Honda City dengan imbuhan garnish warna hitam dengan reflektor di bagian bawah bemper belakang. 

Interior Suzuki Ciaz di GIIAS (foto: Handaru Pratomo/KabarOto)

Sekilas di bagian interiornya tak ada perbedaan dengan Suzuki Ciaz yang telah mengaspal lebih dulu di India, Thailand dan Tiongkok. Ciaz dilengkapi setir dengan audio steering switch seperti pada Suzuki Swift dan Ertiga GX panel AC digital seperti milik Swift dan head unit 2DIN model baru. Namun tak seperti model untuk ketiga negara tersebut Suzuki Ciaz untuk Indonesia memiliki warna trim kabin hitam dengan aksen warna silver. Selain itu untuk penumpang belakang juga tidak dilengkapi dengan blower AC seperti yang terpasang pada Maruti Ciaz.

Beralih ke sektor mesin, Suzuki Ciaz untuk Indonesia dilengkapi mesin K14B yang sama seperti pada Ertiga dan Swift, bukan mesin K12M 1.200cc seperti Suzuki Ciaz di Thailand dan mesin bensin 1.6 liter seperti pada Suzuki Alivio di Tiongkok. Sedangkan untuk hal transmisi, Ciaz juga dilengkapi dengan pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis.

Bicara masalah harga, bandrol Suzuki Ciaz akan diposisikan berada diantara Toyota Vios dan Honda City yang berarti ada di kisaran 240-280 juta rupiah on-the-road. Suzuki juga telah membuka daftar inden untuk mobil ini yang rencananya akan diluncurkan secara resmi pada bulan Desember mendatang. Anda berminat?

Baca juga: